Heboh Penampakan Mirip UFO di SPBU Depok, Warganet: Mau Ngisi Premium

UFO.
Sumber :
  • Sciencealert

VIVA – Laman akun Instagram @depok24jam baru-baru ini mengunggah foto yang cukup menghebohkan. Foto tersebut diambil di sebuah SPBU, Depok Lama, Jawa Barat, di mana di langitnya terlihat sesuatu seperti piring terbang atau populer disebut UFO.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

"Ada yang tau itu apaan? | Lokasi pengambilan gambar di SPBU kawasan Depok Lama sekitar magrib tadi | dilaporkan @blackproject.id_ untuk @depok24jam," kata akun tersebut, dikutip VIVA Tekno, Rabu, 24 Juni 2020.

Postingan yang sudah disukai lebih dari 15 ribu itu memiliki tiga gambar. Foto pertama dalam sudut pandang yang luas, lalu foto kedua dan ketiga dilakukan pembesaran yang fokus pada benda asing di langit tersebut.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Berbagai macam komentar yang dilontarkan warganet. Salah satunya datang dari akun @alan.mlna yang mengatakan, "Ufo mau ngisi premium sebelom di hapus sama Indonesia," tulisnya.

Ada juga yang tidak mempercayai bahwa itu adalah penampakan UFO, "Yg suka foto foto pasti tau ini lens flare," kata akun @arzkeys.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Belum jelas kebenaran dari foto ini, apakah benar itu merupakan UFO, kendaraan alien, yang tengah melakukan mata-mata di langit Depok atau hanya tipuan fotografi.

Namun fenomena piring terbang juga kerap ditemui di belahan dunia lainnya. Sebelumnya, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) juga pernah menangkap penampakan UFO pada November 2004 dan Januari 2015.

Sempat menjadi perdebatan, video tersebut akhirnya dirilis ke publik. Pilot AL AS Letnan Danny Accoin, dalam film dokumenternya berjudul 'Unidentified: Inside America's UFO Investigation', menjelaskan bahwa pesawat asing yang dilihatnya tidak seperti jet tempur karena tidak ada sayap pesawat dan tidak memiliki ekor dan knalpot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya