Logo DW

Muncul Hotspot Baru di Eropa, Sayangnya Bukan Internet

Gerbang Brandenburg di Jerman.
Gerbang Brandenburg di Jerman.
Sumber :
  • CNBC

Muncul hotspot baru di Eropa. Tapi sayangnya bukan internet melainkan Virus Corona COVID-19. Ketika Eropa mulai melonggarkan kebijakan lockdown, kini hotspot Corona baru muncul.

Kota Gütersloh di wilayah barat Jerman, dengan populasi 103 ribu jiwa, jarang mendapatkan sorotan internasional. Tetapi penyebaran COVID-19 di pabrik pengolahan daging Tönnies, yang berlokasi di sana, telah menjadi berita utama dalam beberapa hari terakhir.

Dari sekitar 7 ribu pekerja yang telah dites COVID-19 dalam seminggu terakhir, lebih dari 1.550 dinyatakan positif. Semua pekerja pabrik telah dikarantina, sekolah dan pusat penitipan anak di daerah itu ditutup.

Pada Selasa, 23 Juni 2020, Perdana Menteri Negara bagian Nordrhein-Westfalen Armin Laschet mengumumkan lockdown baru di Gütersloh dan distrik tetangga Warendorf.

Daerah lain di Jerman juga menghadapi hal serupa: 370 rumah tangga telah dikarantina di distrik Neukölln, Berlin, di mana hampir 100 penduduknya dinyatakan positif, dan pihak berwenang di Göttingen telah menutup sebuah apartemen di mana sekitar 120 penghuninya terinfeksi wabah ini.

Penyebaran Virus Corona besar-besaran juga dilaporkan terjadi di sejumlah layanan gereja di seluruh negeri.

Penyebaran lokal seantero Eropa