TikTok Punya Gimmick Menarik untuk Gamer eSports

Ilustrasi eSports.
Sumber :
  • Instagram/@garenaaovid

VIVA – Aplikasi video pendek asal China, TikTok diketahui sedang gencar melakukan ekspansi ke ranah gaming dan eSports. Salah satunya menggandeng Collegiate StarLeague untuk membuat turnamen bertajuk TikTok Cup.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Mereka juga gandeng Fortnite, untuk membuat sebuah aktivitas digital bertajuk #EmoteRoyaleContest. Bahkan kabarnya, ByteDance Technology, perusahaan induk TikTok, mau mendirikan divisi gaming supaya bisa bersaing dengan Tencent.

Baru-baru ini, Evos Fams kembali dimanjakan dengan berbagai hadiah menarik untuk melengkapi momen mabar yang bisa didapat melalui program #TikTokTreats di aplikasi TikTok.

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Ceruk pasar

Lewat kerja sama antara Evos Esports dan TikTok Indonesia, Evos Fams akan diajak untuk mengumpulkan poin melalui berbagai acara. Poin tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan hadiah menarik dari Evos.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Menurut data McKinsey tentang sentimen konsumen Indonesia selama pandemi COVID-19, konsumsi eSports meningkat 16 persen.

Tak heran jika Evos Esports ingin mengambil peluang dan menjangkau ceruk pasar komunitas online yang lebih besar. Sebagai informasi, Evos Esports dikelola oleh manajemen organisasi eSports bernama WHIM Indonesia.

Anak muda dan eSports

“Melalui #TikTokTreats, para brand, termasuk Evos Esports, bisa berinteraksi dengan komunitas kreatif dalam format yang dinamis,” kata Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, Jessica Gautama, melalui konferensi pers virtual, Senin, 29 Juni 2020.

Ia melanjutkan, program ini memungkinkan komunitas menemukan pesan dari brand saat mereka menjelajahi konten di TikTok, sehingga brand tersebut bisa memberikan pengalaman pengguna yang lebih dinamis dan interaktif.

Sementara itu, Co-Founder Evos Esports, Hartman Harris menambahkan, platform TikTok banyak diisi oleh anak muda yang juga punya ketarikan pada eSports. "Kami ingin merangkul mereka dengan berpartisipasi di program #TikTokTreats," tuturnya. Untuk ikutan program #TikTokTreats, ikuti langkah sebagai berikut.

Buka aplikasi TikTok, lalu klik Banner TikTok Treats di halaman temukan. Kemudian, dapatkan TikTok poin dan tukarkan dengan berbagai hadiah gratis serta promo diskon menarik. Poin-poin yang didapatkan dari program #TikTokTreats ini bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah seru dari Evos Esports. Program #TikTokTreats berlangsung mulai 19 Juni hingga 5 Juli 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya