Siap-siap, WhatsApp Bakal Hadirkan 5 Fitur Baru

Fitur baru WhatsApp
Sumber :
  • WhatsApp

VIVA – WhatsApp baru saja meluncurkan lima fitur baru. Salah satunya adalah pembaruan dalam layanan grup video call, dengan menampilkan salah satu peserta ke dalam mode layar penuh.

WhatsApp Siapkan Fitur ala Film Mission Impossible

Fitur tersebut akan hadir ke seluruh pengguna dalam beberapa pekan ke depan, melalui versi terbaru platform pesan tersebut. Berikut lima fitur baru yang diumumkan WhatsApp, dirangkum VIVA Tekno, Kamis 2 Juli 2020:

1. Stiker Animasi
Salah satu cara komunikasi lewat WhatsApp, Stiker Animasi mendapatkan pembaruan. Akan ada paket stiker animasi baru saat pembaruan platform nanti.

Tombol Mute Selamanya Hadir di WhatsApp, Begini Cara Aktifkannya

2. Kode QR
WhatsApp mengumumkan akan memudahkan pengguna menambah kontak baru. Yaitu melalui kode QR pada platform. Caranya, pengguna tinggal memindai kode QR untuk menambah kontak baru mereka. Dengan begitu, mereka tidak perlu lagi mengetik nomor telepon untuk menyimpan kontak.

3. Mode Gelap Untuk Web dan Desktop
Mode Gelap tidak akan hanya bisa dinikmati untuk aplikasi saja. Kali ini, WhatsApp mengembangkannya ke layar komputer yaitu versi web serta desktop. Sebelumnya, WhatsApp merilis Dark Mode pada Maret lalu. Untuk mengaktifkannya, pengguna iOS dan Android tinggal masuk ke menu pengaturan masing-masing.

4. Pembaruan Panggilan Video Grup
Panggilan Video Grup memiliki pembaruan kali ini. Jika ingin berfokus pada satu peserta tertentu bisa dimunculkan dalam mode layar penuh, dengan menekan dan menahan video orang tersebut.
Selain itu, akan ada ikon video untuk group chat berjumlah 8 orang atau kurang. Menurut pihak WhatsApp, ini bisa memudahkan pengguna melakukan panggilan video grup dengan sekali ketuk.
Sebelumnya, WhatsApp juga menambah jumlah peserta dalam panggillan video grup, dari 4 menjadi hingga 8 orang.

3 Alasan Baterai Ponsel Lama Banget Penuhnya

5. Status Untuk WhatsApp versi KaiOS
Pengguna KaiOS akan segera bisa memperbarui status. WhatsApp menghadirkan fitur tersebut bagi KaiOS nanti. Pengguna bisa berbagi aktivitas mereka melalui fitur Status, yang akan hilang dalam 24 jam setelah diunggah.

Baca juga: Daftar Laptop Terbaru Asus Juli 2020

WhatsApp.

WhatsApp Lagi Sempurnakan Fitur Baru yang Ditunggu-tunggu

WhatsApp sepertinya dalam waktu dekat akan menghasilkan fitur baru yang telah dinanti-nanti sejak tahun lalu. Apakah itu?

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022