Instagram Rombak Besar-besaran Fitur Stories

instagram
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Media sosial Instagram dikabarkan akan melakukan rombak besar-besaran pada fitur yang diunggulkan, yakni Stories. Sejak dirilis kembali pada Agustus 2016, fitur menjadi populer di kalangan pengguna.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Dilansir dari laman Mirror, Jumat 3 Juli 2020, fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video, lalu akan hilang setelah 24 jam. Anak perusahaan Facebook itu nampaknya tengah bersiap  untuk meluncurkan desain ulang Stories, untuk memudahkan pengguna melihat unggahan akun yang diikuti.

Marketing and Social Media Manager Adweek, Julian Gamboa mengunggah sebuah tangkapan layar ke Twitter, menunjukkan letak desain Stories terbaru. "Anda telah mendengar tentang dua baris Stories Instagram, sekarang bersiaplah untuk melihat semua Stories," ujarnya.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Tangkapan layar itu menunjukkan umpan utama Instagram akan mencakup dua baris Stories, bertambah satu baris dari desain saat ini. Ada juga bar 'Lihat Semua Stories', untuk menampilkan semua Stories yang dibuat pengguna yang diikuti.

Jika bar itu diketuk, maka pengguna akan dibawa ke tab baru, di mana semua Stories akun yang diikuti dapat ditampilkan dalam satu jendela.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Meski belum jelas kapan Instagram akan merilisnya, namun desain itu menerima berbagai macam umpan balik dari pengguna Twitter. Ada yang mengatakan tata letak itu keren, ada juga yang mendukungnya.

Tapi tidak semua setuju, salah satunya berkomentar, desain akan keren jika dibuat tab baru yang berfungsi jika pengguna Instagram menggesernya, bukan menambahkannya di beranda.

Sementara itu, juru bicara Facebook mengatakan, perusahaan selalu membuat cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk komunitas Instagram.
Baca juga: Ingin Kenalan dengan Cewek, Karyawan Ovo Manfaatkan Data Perusahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya