Logo BBC

Makhluk Mungil Ini Mampu Berjalan Sejauh 8.000 Kilometer, Wow!

Katak seukuran ibu jari.
Katak seukuran ibu jari.
Sumber :
  • bbc

Makhluk mungil berupa seekor katak eksotis seukuran ibu jari terdampar di sebuah supermarket di Carmarthenshire, Wales, setelah menempuh perjalanan sejauh 8.000 kilometer dari Kolombia, Amerika Selatan.

Salah-seorang karyawan di supermarket Asda di kota Llanelli, Wales, mendapati hewan amfibi seukuran ibu jari itu berada di antara tandan pisang. Dia langsung menghubungi pusat perlindungan hewan, RSPCA.

Diperkirakan katak, yang kemudian dijuluki Asda, tiba dari Kolombia, negara penghasil ratusan ribu ton buah dan dikirim ke Inggris setiap tahun.

Tim perlindungan hewan mengatakan, katak tersebut sudah diselamatkan para spesialis di Pembrokeshire. Di tempat itu, hewan tersebut diberi makan serangga jangkrik dan lalat.

Hewan tersebut diselamatkan petugas perlindungan hewan RSPCA Cymru berkat kejelian seorang karyawan yang menemukan katak tersebut di toko Murray Street pada 29 Juni lalu.

Hewan amfibi - binatang berdarah dingin yang dapat hidup di air dan di darat - mampu memperlambat laju metabolismenya, meski dengan kondisi lingkungan yang berbeda.