Logo WARTAEKONOMI

Indosat Ooredoo Gaet Huawei untuk Dongkrak Layanan Digital

Kantor Pusat Indosat Ooredoo di MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Kantor Pusat Indosat Ooredoo di MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • vivanews/Andry

JAKARTA – Operator telekomunikasi PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menggandeng Ericsson dan Huawei dalam mewujudkan transformasi menuju model operasi digital secara menyeluruh.

Perjalanan transformasi ini untuk memastikan model pengoperasian digital yang canggih yang menggabungkan pengembangan terbaru dalam analisis, automasi, kecerdasan buatan, dan prediksi kemampuan untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik.

Lebaran Digital, Trafik Data Indosat Melambung 27%

Direktur Utama Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengaku telah melakukan peningkatan jaringan secara signifikan pada tahun lalu.

"Saat ini, dengan model operasi digital baru, kita akan dapat membangun operasional jaringan yang efisien dan sepenuhnya otomatis, melalui teknologi terbaru termasuk AI, predictability fault, data driven analytics & platform machine learning," ujar dia di Jakarta, Rabu, 8 Juli 2020.

Ahmad menyebutkan, hal ini akan membuat Indosat lebih fokus pada pada perbaikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan.

"Kami telah mencapai ketepatan waktu dengan eksekusi yang baik walaupun di tengah tantangan pandemi COVID-19 dan kami yakin model baru ini akan membantu Indosat Ooredoo dalam mengelola tuntutan dan harapan pelanggan yang makin meningkat," tuturnya.