Pelanggan Teriak Lemot di Twitter, Ini Respons Indihome

Indihome
Sumber :
  • Indihome

VIVA – Layanan internet kabel milik Telkom Group, Indihome, pada Jumat pagi, 17 Juli 2020, sempat mengalami gangguan jaringan. Hal ini membuat para pelanggannya teriak di media sosial Twitter sehingga muncul tagar #indihome.

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

Mereka mengeluhkan layanan Indihome yang tidak bisa digunakan. Tagar #indihome telah dicuitkan lebih dari 23 ribu kali hingga siang ini. "INDIHOME KLIAN LEMOT GAK??? INI GW LG NUGAS KAGA ADA INTERNET," tulis akun Twitter @ohhyouarenana_.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Beberapa hari ini tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai. Internet tentu menjadi faktor utama keberhasilan pembelajaran online. Banyak dari warganet pengguna Indihome mengeluh sulit melakukan pembelajaran online, mengerjakan tugas maupun bekerja.

Tumbuh Dua Digit, Telkom Cetak Laba Bersih Rp 24,6 Triliun di 2023

"@IndiHome kenapa td mati internetnya? ak kan lagi sekolah onlen," keluh akun @wokeupinjapan.

"Saya cinta indihome, indihome memang wifi terbaik, gapernah tuh yg namanya trouble.. wifi lain mah speednya kalah sama indihome," sindir akun @octavianusadi dengan tambahan tangkapan layar, menunjukkan wifi tidak mendapat akses jaringan.

Keluhan juga dilontarkan oleh seorang pembuat konten (content creator) digital dengan nama akun @faizsadad, mengatakan, "U knp si @IndiHome," yang sudah di-retweet 395 kali dan disukai lebih dari 900.

Keluhan pelanggan langsung direspons Telkom. "Pagi ini sekitar pukul 08.55 WIB telah terjadi gangguan di perangkat transmisi yang mengakibatkan menurunnya kualitas layanan sebagian pelanggan Indihome di beberapa wilayah," ujar VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo kepada VIVA Tekno.

Menurut pria yang akrab disapa Bobby ini, gangguan berlangsung singkat selama lima menit dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal. Perusahaan pelat merah ini mengaku akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan Indihome secara keseluruhan.

"Atas kejadian ini, kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome," katanya melanjutkan.

Menurutnya, Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan. Gangguan ini diklaim warganet sempat menganggu aktivitas, seperti untuk pembelajaran online, mengerjakan tugas maupun bekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya