Dua Tahun Lagi, Foto Pakai iPhone Dijamin Hasilnya Bakal Lebih Kece

IPhone 11.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jika beberapa tahun lalu kamera pada ponsel hanya menjadi pelengkap saja. Kini alat perekam momen itu menjadi kebutuhan para pemakai ponsel pintar. Tak aneh, bila perusahaan teknologi dunia berlomba menciptakan produk yang didukung perangkat kamera canggih.

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara

Hal ini seperti dilakukan oleh perusahan teknologi asal Amerika Serikat, Apple yang terus mengembangkan pemakaian kamera pada produk ponsel canggihnya. Beredar kabar, bahwa produk ponsel iPhone bakal disematkan lensa periskop dalam beberapa tahun mendatang.

Lensa yang digunakan untuk melakukan pembesaran gambar secara optikal ini sebelumnya sudah ada di beberapa ponsel Android. Salah satunya ada di produk ponsel pintar Vivo X50 Pro, yang dilengkapi lensa periskop telefoto lima kali serta algoritma zoom mencapai 60x hyper zoom.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Melansir dari Apple Insider, Minggu 26 Juli 2020, informasi terkait rencana penggunaan lensa periskop di produk iPhone, diungkapkan oleh analis Ming-Chi Kuo. Menurutnya, Apple segera memasukkan kamera periskop telephoto untuk iPhone yang akan dirilis pada tahun 2022.

Baca juga: Wejangan Ahli Foto Ketika Memotret Pakai Kamera Ponsel

Daftar Harga iPhone per 9 April 2024, Ada Diskon 40 Persen

Kabarnya, bakal ada dua pemasok dari Asia yang kemungkinan digandeng Apple untuk menyuplai lensa kamera canggih pada produk iPhone di masa mendatang. Kedua suplier itu, yakni perusahaan asal Korea Semco dan Sunny Optical dari China.

Diperkirakan Semco akan memasok periskop berjenis lensa 6P dengan teknologi VCM, untuk mengoptimalkan fitur autofokus dan stabilisasi gambar. Sebelumnya iPhone dan iPad memakai motor spring-type dan diganti dengan teknologi itu. Semco mulai memasok lensa periskop telefoto pada 2022.

Untuk Sunny Optical saat ini sedang menunggu uji evaluasi kualitas dari Apple yang tersedia pada kuartal keempat tahun ini. Jika Sunny Optical mampu memenuhi spesifikasi yang diinginkan Apple, pengiriman lensa 5P dari perusahaan China pada awal 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya