Alternatif Aplikasi Nonton Bareng Selain Netflix

Ilustrasi menonton film-film Netflix.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pandemi COVID-19 memaksa sebuah kebiasaan baru, salah satunya nonton film secara streaming. Ada beberapa aplikasi yang menawarkan fitur untuk bisa nonton film bareng lewat beberapa perangkat, dalam waktu bersamaan.

Hiburan di Ujung Jari, Pertumbuhan Fenomenal Streaming Video di Indonesia

Salah satunya adalah Movie Anywhere yang memperkenalkan Watch Together. Mengutip The Verge, Senin 3 Agustus 2020, fitur ini memperbolehkan pengguna menonton film secara berbarengan.

Fitur ini bisa digunakan baik untuk penggunaan di desktop maupun mobile. Seluruh pengguna diharuskan memiliki akses film yang ingin ditonton dalam Movies Anywhere. Untuk memulai, pengguna yang menjadi host akan mengirimkan kode dalam bentuk enam digit sebagai cara masuk teman-teman lainnya.

Menggaet Pelanggan Baru dengan Orbit Entertainment

Tidak ada fitur chat atau videoconference dalam Watch Together. Tapi, untuk memberi reaksi bisa menggunakan emoji dan dapat meminta host menekan tombol pause atau rewind pada film. Fitur nonton bareng ini bisa digunakan hingga 10 pengguna secara berbarengan.

Namun, Movies Anywhere bukan yang pertama punya fitur ini. Sebelumnya telah ada Airtime yang bisa membuat ruangan baru untuk para penggunanya bisa menonton konten bersama dalam platform. Selain itu, ada Netflix Party yang merupakan extension Google Chrome.

Nebeng Netflix Tak Lagi Gratis

Tuan rumah tinggal mengunduh extension yang tersedia pada laman www.netflixparty.com. Untuk mengundang penonton lain, klik ikon Netflix Party pada bar browser lalu keluar window meminta Create a Netflix Party. Netflix Party menyediakan fitur chat untuk pengguna bisa saling memberikan komentar selama film diputar.

Aplikasi MyIndiHome.

Ada yang Baru dari IndiHome

IndiHome punya paket movie terbaru. Mulai Rp349 ribu per bulan sudah termasuk akses layanan video streaming.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024