Elon Musk Mau Bikin Kejutan Saat Umat Muslim Salat Jumat

Elon Musk Mau Bikin Kejutan Saat Umat Muslim Salat Jumat

Jumat, 7 Agustus 2020 | 11:20 WIB
SpaceX mau kirim 57 Satelit Starlink ke luar angkasa.
SpaceX akan meluncurkan 57 Satelit Starlink.
Photo :
  • Space.com

SpaceX akan meluncurkan 57 Satelit Starlink.

VIVA – Raksasa teknologi milik Elon Musk, SpaceX, siap mengirim 57 Satelit Starlink ke luar angkasa saat umat Muslim sedang melakukan ibadah Salat Jumat, atau Jumat hari ini, 7 Agustus 2020 pukul 01.12 EDT atau 12.12 WIB.

Dikutip dari situs Space, peluncuran Satelit Starlink yang menggunakan Roket Falcon 9 ini akan dilaksanakan di Pusat Peluncuran Complex 39A, Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat (AS). Mereka juga akan melakukan uji coba pendaratan roket yang juga milik SpaceX tersebut di atas kapal laut.

Peluncuran ini akan menjadi yang ke delapan kalinya di tahun ini bagi SpaceX dalam meluncurkan satelit internet. Starlink adalah konstelasi broadband untuk menghadirkan akses internet cepat ke semua orang di seluruh dunia, terutama di wilayah terpencil.

Adapun total jumlah satelit yang diterbangkan sudah mencapai 500 unit. Tapi niat tersebut ternyata tidak sepenuhnya mendapat dukungan. SpaceX mendapat kecaman dari para astronom dan pendukung langit gelap karena kecerahan Satelit Starlink.

Berita Terkait :
Saksikan Juga