Nama Telkomsel Tiba-tiba Gempar di Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Telkomsel jadi trending topic di Twitter.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Nama Telkomsel tiba-tiba banyak menjadi perbincangan pada Selasa malam ini, 11 Agustus 2020 di media sosial Twitter. Pantauan VIVA Tekno, tagar #Telkomsel menjadi nomor satu alias trending topic di Indonesia.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Warganet menuliskan jika jaringan operator telekomunikasi pelat merah itu mati atau down, dan dirasakan oleh pelanggannya di Pulau Sumatera. Banyak dari mereka yang mengeluhkan hingga malam ini jaringan yang tak kunjung kembali normal.

Pihak Telkomsel mengakui jika layanannya mengalami masalah. Hal tersebut diakibatkan fasilitas Sentra Telepon Otomat atau STO Telkom di Pekanbaru, Riau terbakar.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini tidak bisa digunakan," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Untuk akses data internet, Denny menjelaskan akan ada penurunan kualitas di sejumlah wilayah Sumatera. Ia menambahkan jika saat ini tim Teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan seperti semula.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Denny menjanjikan akan memperbarui informasi lebih lanjut secara berkala dalam proses pemulihan layanan.

Selain itu Denny juga menyampaikan permintaan maaf dari Telkomsel karena insiden kebakaran yang mengakibatkan gangguan layanan kepada pelanggan tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi," kata Denny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya