Logo WARTAEKONOMI

Pelanggan Telkomsel Dapat Kompensasi Kuota Internet 5GB Cuma Rp1

Menara BTS Telkomsel.
Menara BTS Telkomsel.
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

JAKARTA – Pascaterjadi gangguan jaringan akibat kebakaran di Gedung Telkomsel Pekanbaru, Riau pada Selasa, 11 Agustus kemarin, pelanggan mendapat kompensasi berbentuk data tanpa biaya. Siapa saja yang berhak mendapat kompensasi tersebut?

Mengutip informasi dari berbagai sumber, Kamis, 13 Agustus 2020, kompensasi berbentuk paket data 5GB, telepon 100 menit, dan 100 SMS seharga Rp1 tersedia untuk pelanggan Telkomsel.

Untuk mendapatkan paket tersebut, pengguna perlu memanggil *888*20#. Setelahnya, ikuti langkah untuk mengaktifkannya. Sekadar informasi, paket itu memiliki masa berlaku dua hari dan hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel di Pulat Sumatera.

Sebelumnya dikabarkan jika fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru mengalami kebakaran dan membuat layanan bermasalah. Jika SMS dan telepon tidak bisa digunakan, maka layanan internet juga mengalami penurunan kualitas di beberapa wilayah di Sumatera.

Tak hanya internet, sinyal operator pelat merah itu pun terganggu. Hal tersebut diakui oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

"Kejadian itu berdampak terhadap layanan panggilan suara dan SMS dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah Sumatera," tuturnya.

Meski begitu gangguan tersebut bisa cepat rampung. Menurut Denny seluruh layanan berangsur pulih sejak Selasa malam kemarin pukul 23.30 WIB. Ia juga menyampaikan permohonan maaf untuk pelanggan Telkomsel yang terdampak karena insiden tersebut.