Gmail dan Beberapa Layanan Google Tumbang Siang Ini

Gmail.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Gmail dilaporkan mengalami masalah. Layanan email milik Google ini dikabarkan tidak bisa melampirkan file.

Bos Apple Sebut Indonesia Tempat yang Bagus untuk Berinvestasi

Saat VIVA Tekno pada Kamis, 20 Agustus 2020 mencoba mengirimkan email beserta attachment foto, memang tidak terkirim dan masuk ke menu unsent. Sedangkan jika mengirimkan dalam badan email, masih terkirim dan diterima oleh alamat yang dituju.

Mengutip laman Down Detector, layanan ini dilaporkan paling banyak bermasalah untuk melampirkan file. Namun, sejumlah pengguna juga menyatakan mengalami masalah saat masuk dan menerima pesan.

Alasan Yordania dan Arab Saudi Justru Bantu Israel Lawan Serangan Udara Iran

Masalah ini bermula dari sekitar 11:29 siang tadi hingga saat ini. Indonesia juga jadi salah satu negara yang terdampak masalah ini.

Selain Indonesia, sejumlah wilayah juga mengalami hal yang sama. Sebut saja Singapura, sebagian wilayah Eropa Barat, India, beberapa negara di Afrika, juga Amerika.

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

Laman resmi Google mengonfirmasi masalah ini dan sedang melakukan investigasi. Pihak perusahaan mengatakan, bukan hanya Gmail yang bermasalah saat ini.

Google menyebutkan, jika sejumlah layanan lain juga bermasalah, sebut saja Google Meet yang mengalami masalah perekaman, tidak bisa membuat file di Drive, hingga sulit mengunggah pesan pada Google Chat.

Pihak Google menjanjikan untuk terus melakukan investigasi masalah pada seluruh layanannya. Perusahaan itu juga akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya