27 Orang Pegawai Kominfo Positif COVID-19

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.
Sumber :
  • VIVAnews/ Eduward Ambarita

VIVA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaporkan bahwa pada Jumat hari ini, 28 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB, terdapat 27 orang pegawai yang positif Virus Corona COVID-19. Dari total keseluruhan, sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh serta tidak ada pegawai yang meninggal dunia akibat COVID-19.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Sementara itu Menkominfo Johnny G Plate mengatakan jika sudah melakukan pemeriksaan PCR-Swab periodik bersama pejabat pimpinan tinggi madya (Eselon I). "Hari Senin tanggal 24 Agustus kemarin, saya mengikuti tes swab dan hasilnya negatif," kata dia, seperti dikutip VIVA Tekno dari laman resmi Kominfo.

Baca: 2 Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kominfo Lockdown

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Ia juga menuturkan jika Jumat pagi tadi mendapat laporan ada tujuh pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Menurutnya, seluruh pegawai tersebut bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo.

Berdasarkan laporan, Johnny mengatakan langsung menginstruksikan pembersihan dan desinfektan di tiga gedung pada Kantor Pusat Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat 9 Gambir, Jakarta Pusat. Para pegawai di kantor pusat juga akan melakukan work from home (WFH).

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang didisenfektan dan untuk sementara pegawai yang bekerja di kantor pusat melakukan work from home," ungkap Johnny. Selama pelaksanaan WFH, ia memastikan layanan Kominfo akan tetap berjalan.

"Layanan Kementerian Kominfo sudah bisa diakses secara virtual dan saya akan berkantor di (Rumah Dinas) Widya Chandra," kata Johnny. Seperti diberitakan sebelumnya, kantor Kominfo di-lockdown hingga 4 September 2020.

Para pegawainya akan kembali bekerja Senin, 7 September mendatang. "Ya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor," kata Sekretaris Jenderal Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti kepada VIVA Tekno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya