Jumlah Pegawai Kominfo Positif COVID-19 Bertambah

Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Jumlah pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang terkena positif COVID-19 bertambah. Dari sebelumnya 27 kini menjadi 30 orang hingga Jumat sore ini, 28 Agustus 2020.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Meski begitu, jumlah yang dinyatakan sembuh pun bertambah. Dari 15 menjadi 17 orang, serta tidak ada yang meninggal dunia.

"Kami berharap dan mendoakan agar case fatality rate tetap nol persen," ujar Menkominfo Johnny G Plate kepada VIVA Tekno.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Seperti diberitakan sebelumnya jika Kominfo menutup kantor pusatnya hingga 4 September mendatang. Seluruh pegawai Kominfo akan kembali berkantor tiga kemudian.

Berdasarkan laporan, Johnny mengatakan langsung menginstruksikan pembersihan dan desinfektan di tiga gedung pada Kantor Pusat Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat 9 Gambir, Jakarta Pusat. Para pegawai di kantor pusat juga akan melakukan work from home (WFH).

Ormas Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya-Satpam Dikeroyok, 13 Orang Ditangkap

"Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang didisenfektan dan untuk sementara pegawai yang bekerja di kantor pusat melakukan work from home," ungkap Johnny.

Selama pelaksanaan WFH, ia memastikan layanan Kominfo akan tetap berjalan. "Layanan Kementerian Kominfo sudah bisa diakses secara virtual dan saya akan berkantor di (Rumah Dinas) Widya Chandra," kata Johnny.

Sementara itu, ia juga mengatakan jika sudah melakukan pemeriksaan PCR-Swab periodik bersama pejabat pimpinan tinggi madya (Eselon I).

"Hari Senin tanggal 24 Agustus kemarin, saya mengikuti tes swab dan hasilnya negatif," kata dia, seperti dikutip VIVA Tekno dari laman resmi Kominfo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya