Logo WARTAEKONOMI

Keuntungan Pemilik Bitcoin Berkurang

Turun di 165 Juta, Bitcoin Diragukan Sentuh Titik Tertingi. (FOTO: Unsplash/Dmitry Moraine)
Turun di 165 Juta, Bitcoin Diragukan Sentuh Titik Tertingi. (FOTO: Unsplash/Dmitry Moraine)
Sumber :
  • wartaekonomi

Bitcoin turun ke level US$11.159 atau senilai Rp165 juta di bursa spot seperti Coinbase pada Rabu (2/9/2020). Penurunan itu diperburuk oleh pedagang derivatif yang berorientasi panjang di bursa seperti BitMEX.

Platform itu mengalami likuidasi penjualan US$9 juta dalam satu jam karena harga turun, setara dengan margin call di dunia cryptocurrency.

Alex Mascioli, kepala layanan institusional di pialang kripto Bequant, mengatakan bahwa pedagang lama yang yakin harga bitcoin akan melampaui tertinggi di tahun 2020 perlahan musnah.

"Bitcoin masih perlu menembus di atas tertinggi sebelumnya di US$12.400 untuk memiliki momentum yang cukup serius untuk memiliki kesempatan menguji ulang titik tertinggi sebelumnya," katanya dikutip dari Coindesk, Kamis(3/9/2020).

Ada kemungkinan bahwa lain kali bitcoin mencapai tingkat harga itu, ia dapat menuju ke wilayah yang lebih tinggi, mendekati tertinggi tahun 2020 sekitar US$12.475, kata Mascioli.

"Untuk saat ini, US$12.400 adalah level resistance terpenting yang harus diambil. Secara teknis, muncul seolah-olah kenaikan dapat tertahan di level ini di minggu depan," lanjutnya.

Baca juga: Cara Nonton Netflix Gratis Tanpa Perlu Daftar