Logo BBC

Kawasan Ini Dulunya Sering Banget Dilewati Dinosaurus

Ilustrasi Dinosaurus.
Ilustrasi Dinosaurus.
Sumber :
  • NY Post

Kawasan ini dulunya sering banget dilewati dinosaurus. "Jejak-jejak kaki" yang baru saja terungkap diduga sebagai penemuan fosil dinosaurus terbaru di Wales. Saat ini temuan tersebut sedang diselidiki tim peneliti dari Natural History Museum, Inggris.

Jejak tersebut tercetak di atas bebatuan di pantai, kawasan Penarth, Vale of Glamorgan, Wales. Enam tahun silam, penemuan prasejarah sudah digali di bagian lain di garis pantai yang sama, termasuk keberadaan fosil dinosaurus yang memiliki kaitan dengan Tyrannosaurus rex.

Cetakan kaki itu tertanam pada bagian bebatuan yang sebelumnya sudah diduga sebagai jejak fosil makhluk prasejarah.

Jika kelak terkonfirmasi sebagai jejak dinosaurus, maka temuan itu merupakan jejak dinosaurus ketiga yang ditemukan di wilayah Wales.

DINOSAURUS
BBC
"Jejak pada bebatuan yang kami lihat sekian tahun silam telah muncul ke permukaan, bahkan saat ini jumlahnya makin banyak ketimbang ketika kami melihatnya pertama kali beberapa pekan lalu," kata ahli paleontologi Cindy Howells dari Museum Nasional Wales.

"Jika ini memang jejak kaki dinosaurus, hal itu akan sangat, sangat menarik," kata ahli paleontologi Cindy Howells dari Museum Nasional Wales.