Logo WARTAEKONOMI

Dijual Online, 200 Sepeda Ludes dalam 40 Detik

Ilustrasi bagasi tambahan untuk sepeda di atap mobil
Ilustrasi bagasi tambahan untuk sepeda di atap mobil
Sumber :
  • The Roofbox Company

Platform e-commerce Tokopedia menyebut, bahwa produk-produk olahraga sedang dibanjiri permintaan selama pandemi.

"Kegiatan berolahraga menjadi salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh masyarakat selama pandemi. Hal ini ditunjukkan dari data internal Tokopedia yang mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori olahraga menjadi hampir tiga kali lipat pada Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi," kata External Communications Senior Lead, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 10 September 2020.

Baca juga: Lagi COVID-19, Jam Tangan Pintar Lagi Banyak Dicari

Perusahaan juga mengungkapkan lima aktivitas olahraga yang memicu kenaikan signifikan pada penjualan produk di kategori olahraga.

"Bersepeda, yoga dan pilates, bermain sepatu roda dan skateboard, golf, serta tenis meja merupakan lima aktivitas olahraga yang paling digemari masyarakat selama pandemi," tambah Ekhel.

Perusahaan mencatatkan pembelian sepeda meningkat hampir lima kali lipat selama pandemi. Sepeda lipat, sepeda gunung, dan sepeda anak menjadi produk sepeda paling populer belakangan ini. Antusiasme masyarakat terhadap sepeda buatan pegiat usaha lokal pun sangat tinggi.

Baca juga: Mainan Rp150 Juta Ini Bakal Jadi Buruan Kaum Sultan