Gojek Ganti Kulit di Thailand

Gojek
Sumber :
  • https://asia.nikkei.com/

VIVA – Gojek 'ganti kulit' di Thailand. Pesaing Grab itu baru saja merilis aplikasi baru di negeri Gajah Putih, dan mengganti aplikasi sebelumnya yang bernama Get. Langkah ini bagian dari pengumuman integrasi merek Gojek di Thailand dan Vietnam.

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Dengan aplikasi barunya itu maka konsumen Gojek di Thailand bisa mengakses layanan pengiriman makanan dan minuman, ojek online, kurir, dan dompet digital.

Baca: Gojek Makin Kuat di 4 Negara Ini

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

"Aplikasi baru kami ini punya tampilan baru yang lebih baik dengan sejumlah peningkatan fitur dan keamanan," kata Country Manager Gojek Thailand, Pinya Nittayakasetwat, dikutip dari situs Bangkok Post, Senin, 21 September 2020.

Gojek membentuk perusahaan patungan dengan startup Thailand, Get, sejak Februari 2019. Mereka pun resmi menantang Grab yang sudah lebih dahulu mengaspal. Dengan perubahan merek dan aplikasi, maka bisnis Gojek di Thailand memasuki fase baru.

Thailand Passes Bill to Legalize Same-sex Marriage

"Saatnya melakukan rebranding dan meluncurkan Gojek di bawah satu merek aplikasi. Strategi integrasi merek akan meningkatkan pengalaman pengguna, investasi, dan ekspansi," tegas Pinya.

Untuk memperluas basis pelanggan, Gojek memberi kupon diskon setara 2.500 Baht (sekitar Rp1,2 juta) kepada para pengguna baru. Gojek memiliki lebih dari 50 ribu pengemudi dan 30 ribu mitra penjual di Thailand, di mana layanan pengiriman makanan dan minuman sedang meroket karena pandemi COVID-19.

Selain Indonesia dan Thailand, Gojek juga telah mengaspal di Singapura, Filipina, dan Vietnam. Sebelumnya, Gojek mengubah nama GoViet, platform perusahaan di Vietnam dengan nama Gojek. Tujuannya adalah untuk menyatukan aplikasi dan merek, dengan perusahaan induk.

Pengguna Gojek di negara itu bisa mengakses layanan ojek GoBike, layanan pengiriman GoSend serta layanan pengiriman makanan GoFood yang ada pada aplikasi. Konsolidasi ini bisa memberikan akses kepada 150 ribu pengemudi Gojek dan 80 ribu pedagang makanan di Hanoi dan Ho Chi Minh.

Gojek juga meningkatkan beberapa peningkatan fitur, seperti layar beranda yang menjadi lebih sederhana, pengguna yang bisa memberi tanda hidangan favorit pada menu GoFood, berbagi gambar antara pelanggan dan pengemudi, serta dukungan untuk berbagai pesanan di seluruh layanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya