Lagi Viral Receiptify, Begini Cara Bikinnya

Ilustrasi Receiptify
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Beberapa waktu belakangan ini, pengguna media sosial banyak yang mengunggah sebuah struk belanja. Namun, ternyata tulisan yang tertera bukan barang belanjaan, melainkan daftar lagu.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Receiptify ini memunculkan daftar sejumlah lagu, yang kerap diputar oleh pengguna saat menggunakan aplikasi Spotify.

VIVA Tekno pada Rabu, 23 September 2020, berusaha mencoba membuat konten ini. Cara pertama adalah mencari situs Receiptify Herokuapp di laman pencarian Google.

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

Setelah masuk ke laman itu, pengguna akan diminta login menggunakan akun Spotify. Situs tersebut meminta pilihan rentang waktu daftar lagu yang diinginkan, yaitu bulan lalu, enam bulan terakhir dan selama menggunakan Spotify.

Klik salah satunya, dan akan keluar resep belanja berisi daftar lagu yang telah diputar pengguna. Nantinya, pilihan waktu itu akan muncul di bagian atas struk. Dalam resep itu tersedia daftar dan waktu tiap lagu. Di bagian bawahnya terdapat jumlah dan waktu seluruh lagu yang diputar.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Pengguna bisa mendapatkan gambar resep itu dengan menekan tombol Get Image di bagian bawah layar. Setelah diunduh akan masuk ke galeri ponsel dan bisa diunggah ke media sosial yang diinginkan.

Dituliskan dalam situs Receiptify Herokuapp, pembuatnya bernama Michelle Liu. Laman itu terinspirasi dari akun Instagram @albumreceipts. Akun itu memang menampilkan daftar lagu dengan desain serupa, yaitu pada struk belanja.

Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024