oPhone, Berkirim Aroma Lewat Ponsel

oPhone
Sumber :

VIVAlife - Seperti khayalan, ketika suatu saat Anda tiba-tiba merasakan  rindu akan aroma kampung halaman. Hal seperti ini terkadang memaksa seseorang untuk kembali ke tempat kelahirannya. Apa jadinya jika aroma bisa dikirim melalui ponsel, layaknya Anda mengirim sebuah foto?

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Profesor Teknik Harvard David Edwards menemukan sebuah alat dinamakan oPhone. Alat ini bisa mengirim dan menerima foto sekaligus dan aroma. Dilansir dari situs resmi oPhone, Anda bisa memadu padankan 32 aroma dasar untuk menciptakan lebih dari 300.000 aroma unik. Kemudian Anda bisa mengirim aroma ini kepada teman atau kekasih melalui aplikasi padanannya, oSnap.

“Inovasi ini dimaksudkan membawa pesan aroma pada telepon seluler untuk memicu ingatan, ekspresi pribadi dan hiburan, perjalanan atau bahkan pemasaran konten online beraroma,” terang Edwards, dilansir Huffington Post.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Produk ini mulai dijual pada 17 Juni 2014. Guna membuktikan inovasinya, Edwards mengirim aroma pertamanya melalui oPhone, dari New York ke Paris. Ketika, rekan Edwards menerima aroma tersebut, dia mengatakan seperti menghirup aroma udara New York. 

“Hanya butuh beberapa detik untuk mendapatkan aroma,“ ujar Edwards. “Bayangkan Anda mengambil foto selfie dengan tambahan aroma dan kemudian di Facebook," tambahnya. 

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Sayangnya, Edwards tidak bisa memastikan aroma yang diterima akan sama persis dengan yang dikirimkan.

Purwarupa oPhone akan mulai diluncurkan 17 Juni 2014, dan konsumen mulai bisa memesan sepasang dengan harga US$149 atau sekitar Rp1.8 juta hingga peluncuran resminya di awal tahun 2015, setelah itu harganya akan menjadi US$199 atau sekitar Rp2.4 juta. (ita)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 35 poin atau 0,49 Persen di level 7.131 pada pembukaan perdagangan Jumat pagi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024