Google Play Kios, Cara Mudah Baca Berita di Ponsel

Pusat penjualan aplikasi dan konten di Android, Google Play.
Sumber :
  • ubergizmo.com

VIVAnews - Google meluncurkan aplikasi yang makin memudahkan penggunanya dalam mengakses konten berita. Layanan ini untuk memenuhi kebutuhan membaca berita secara online yang telah menjadi keseharian dari mayoritas netizen Indonesia.

Untuk itu, hari ini Google menghadirkan aplikasi Google Play “Kios” yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplor lebih dari 2000 majalah, surat kabar, media online, blog lokal maupun internasional dengan satu sentuhan jari.

"Google Play Kios hadir dengan menawarkan desainnya yang dirancang menampilkan berita sesuai preferensi dan kebutuhan penggunanya," tulis Google dalam keterangannya, Kamis 11 Desember 2014.
 
Google Play Kios ini akan menampilkan portal berita yang dipilih pengguna di bagian depan dan tengah, sambil merekomendasikan cerita yang mungkin menarik minat pengguna di bagian lainnya.

Semakin sering pengguna membaca berita di Kios, maka semakin baik kemampuannya dalam mengenali kebiasaan dan preferensi bacaaan pengguna.

Ketika pengguna berlangganan majalah, koran, blog, maupun portal berita, secara otomatis Google Play Kios akan mengadaptasi format dan mengoptimalkan tampilan untuk kemudahan membaca di tablet maupun selular.

Pengguna bisa membaca seluruh artikel dengan satu sentuhan jari, berikut dengan foto, audio, dan video menarik yang bisa dinikmati langsung di dalam aplikasi.

Anda juga bisa mengakses artikel tanpa koneksi internet (offline) atau melakukan bookmark untuk membaca di lain waktu.

Google Play Kios menawarkan ribuan artikel (bebas biaya dan berbayar) yang bisa di-subscribe (langganan) atau follow. (ren)

Baca juga





Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Dari survei terbaru LSI, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi tembus di angka 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024