5 Aplikasi untuk Kaum Jomblo

Ilustrasi situs kencan online.
Sumber :
  • www.reuters.com

VIVA.co.id - Bagi yang masih sendirian alis jomblo dan belum mendapatkan pasangan setelah mencoba berkenalan dengan lawan jenis, tentu resah. Apalagi anda jomblo yang tinggal di Jakarta. Sebab, menurut survei yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta, jomblowan dan jomblowati Jakarta adalah manusia yang paling tidak bahagia di Jakarta.

Survei menunjukkan dalam indeks kebahagiaan manusia 2014, jomblo Jakarta mencapai angka 67,76. Indeks kebahagiaan itu kalah bahagia dengan warga ibukota yang bercerai dengan indeks 67,90.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah

Tapi jangan berkecil hati. Coba sejenak pertimbangkan untuk mencari pasangan ideal melalui beberapa aplikasi yang ada Play Store. Setidaknya, bisa menjadi pengalaman sekaligus tantangan bagi Anda.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa membuat para jomblo, mungkin menemukan jodohnya.

1. Tinder

Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa berburu calon pasangan. Tinder menyediakan orang-orang yang menarik di sekitar Anda.

Jika Anda suka dengan seseorang pengguna Tinder, langsung bisa menandainya. Nah jika beruntung, calon bidikan Anda balas menyukai.

Jika sudah saling menyukai, barulah antar keduanya bisa meneruskan ke komunikasi chatting dan bisa berjanjian untuk kencan.

Pada Tinder cukup menjaga privasi. Terdapat tiga ikon pada masng-masing pengguna. Pertama ikon 'x' yang menandakan Anda tidak tertarik dengan penampilan dan profil pengguna. Ikon 'tanda love' yang menunjukkan Anda menyukai dan berharap sang bidikan bisa suka melalui chatting. Ikon terakhir 'i' adalah profil dan informasi singkat sang bidikan.

2. Kencan Ngobrol Berteman Pacar

Aplikasi ini menawarkan Anda untuk menemukan teman-teman baru, ngobrol langsung dan mengirimkan pesan pribadi.

Aplikasi yang ditawarkan Waplog Social Network ini juga menawarkan sistem saran pintar untuk menambah teman dan cocok dengan profil pengguna.

Pengguna bisa mendaftar aplikasi ini dengan menggunakan akun Facebook, Google maupun Twitter.

Layaknya jejaring sosial lain, pengguna bisa mengunggah, berbagi dan mengomentari foto-foto teman. Aplikasi yang dikembangkan developer Turki itu telah diuntuh lebih dari 10 juta pengguna seluruh dunia.

3. OkCupid Dating

Aplikasi ini mengklaim sebagai aplikasi kencan terbaik di dunia.

OkCupid menjalankan algoritma untuk mencocokaan pengguna yang ingin mencari pasangan terbaik. Aplikasi ini meawarkan rekomendasi yang diberikan akan berbasis kecocokan. Misalnya berapa persentase kecocokan dengan diri Anda.

Pada profil juga akan ditampilkan ringkasan calon target pasangan. Informasi itu menjadi bekal sebelum Anda ber-chatting dengan sang target.

Pengembang menggratiskan layanan yang ada pada aplikasi kencan ini. Aplikasi yang dibuat pengembang asal New York ini sudah diunduh 5 juta kali.

4. Badoo

Aplikasi ini menawarkan kepada Anda untuk mencari dan berkenalan dengan orang baru. Pengguna Badoo bisa mencari teman baru berbasis kesukaan pada tempat dan kenal teman yang sama.

Badoo juga memfasilitasi saling bertemu alias kencan setelah saling menyukai satu sama lain dengan mengklik tombol 'tanda love'. Polanya mirip dengan aplikasi Tinder, begitu suka, maka komunikasi untuk ditindaklanjuti dengan chatting.

Aplikasi ini populer, telah diunduh 50 juta kali.

5. Zoosk

Aplikasi kencan ini mengklaim sebagai aplikasi yang lebih lengkap.  Untuk membuat nyaman pengguna lain yang ingin berkenalan, Zoosk menyediakan alat verifikasi foto yang dipasang pada profil adalah foto asli bukan editan.

Pada foto profil yang berwarna hijau menunjukkan foto pengguna Zoosk telah terverifikasi. Dengan cara ini, setidaknya ketika kencan Anda jadi lebih mantap.

Zoosk juga menyediakan alat canggih untuk mencocokkan teman kencan berbasis foto, Let SmartPick. Namun harus diperhatikan ini hanyalah modal awal kecocokan dari foto. Tentunya perlu mendalami pribadinya.

Aplikasi ini telah diunduh 10 juta kali dan tercatat 27 juta jomblo di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini.

Baca juga:

Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia


Samsung Bikin Fitur Keren Buat Biker, Namanya S Bike
CEO Apple, Tim Cook

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

Apple juga baru saja mencapai penjualan satu miliar iPhone.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016