Alibaba Pamer Inovasi Pembayaran Berbasis Pindai Wajah

Alibaba demokan pembayaran berbasis pindai wajah
Sumber :
  • www.mashable.com/@Alizila
VIVA.co.id
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
-
E-commerce
Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
raksasa Tiongkok, Alibaba, memamerkan inovasi teknologi pembayaran digitalnya. Jika pembayaran online masih menggunakan kartu kredit atau akun digital pembayaran lainnya, Alibaba memperkenalkan pembayaran yang berbasis pemindaian wajah pengguna.
Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Dengan sistem pemindaian itu, pembeli bisa membayar barang yang dibeli melalui ponsel pintar mereka, cukup hanya memindai wajah di depan ponsel.

Dikutip dari Mashable, Selasa 17 Maret 2015, salah satu pendiri dan Chairman Alibaba, Jack Ma, mengatakan, pembayaran online, menurut dia, selalu memiliki problem yang memusingkan kepala, untuk itu inovasi tersebut dihadirkan.

"Hari ini, kami menunjukkan kepada Anda, teknologi baru di masa depan. Orang bisa membeli apa pun secara online (dengan memindai wajah)," ujar Jack Ma dalam persentasi konferensi CeBit di Hanover, Jerman, akhir pekan lalu.

Jack Ma tak lupa mendemonstrasikan inovasi pembayaran online yang diperkenalkannya itu.

Inovasi yang digelar Alibaba itu beriringan dengan upaya perusahaan teknologi dunia yang menawarkan sistem keamanan dalam bertransaksi pembayaran mobile.

Misalnya Apple, yang memperkenalkan fitur keamanan Touch ID agar pengguna bisa aman dalam bertransaksi pembayaran. Belum lagi perusahaan lain seperti Samsung dan Google juga mengembangkan fitur pembayaran mobile.

Menurut laporan, fitur pembayaran yang dipamerkan Alibaba itu masih dalam tahap pengembangan dan belum ada konfirmasi kapan fitur itu diluncurkan secara resmi. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya