Instagram Masih Bolehkan Unggah Konten Telanjang

Instagram.
Sumber :
  • Instagram
VIVA.co.id
Ikuti Jejak Kim, Khloe Kardashian Buat Sensasi
- Situs jejaring sosial berbagi foto, Instagram, memperbaharui panduan konten apa saja yang boleh dan tak boleh diunggah dalam platformnya.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Dalam aturan anyarnya, Instagram masih membolehkan konten telanjang, namun situs tersebut membatasi hanya dalam kategori sedikit telanjang.

Dikutip dari Betanews, Jumat 17 April 2015, Instagram tak memperbolehkan pengguna mengunggah pantat telanjang secara dekat. Tapi foto bokong dari jarak jauh, foto pakian minim sebagian dari jarak dekat masih diperbolehkan.

Perhatian konten ketelanjang juga disampaikan Instagram, termasuk ketelanjangan anak.

"Untuk alasan keamanan, ada kalanya kita bisa menghapus gambar telanjang atau telanjang sebagaian dari anak," tulis Instagram dalam keterangannya.

Situs itu meminta pengguna untuk mewaspadai gambar telanjang anak. Meski gambar anak tersebut bertujuan baik tapi bisa saja disalahgunakan oleh pengguna lain.

"Itu bisa disalahgunakan dengan cara yang tak terduga," tulis Instagram.

Selain soal ketelanjangan, Instagram juga melarang konten dengan topik seputar penawaran layanan seksual, membeli atau menjual obat-obatan terlarang dan mempromosikan narkoba.

Aturan terbaru Instagram juga mengingatkan video dan grafis kekerasan akan dihapus dari platform tersebut.

Pembatasan konten ketelanjangan sudah menjadi perhatian platform sosial online lainnya, termasuk Twitter dan Facebook. Kedua situs tersebut sudah berkala memperbaharui aturan kontennya.

Misalnya Facebook. Situs jejaring sosial terpopuler itu sudah memperbaharui soal konten ketelanjangan. Facebook masih membolehkan foto ibu menyusui. Sementara untuk foto lukisan dan patung juga masih diperbolehkan.

![vivamore="
Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Baca Juga :"][/vivamore]
Kim Kardashian dan gaun tembus pandang

Artis Muda Hollywood Sindir Foto Telanjang Kim Kardashian

Kim Kardashian kembali bikin sensasi.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016