Kembangkan Penetrasi Jaringan, Ini Tips dari Facebook

John Lagerling
Sumber :
  • droid-life
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Wakil Ketua Pengembangan Bisnis Facebook, John Lagerling, mengungkapkan bahwa koneksi jaringan akan mampu meningkatkan perekonomian negara. Oleh karena itu, sangat penting untuk meningkatkan penetrasi jaringan internet di sebuah negara.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Lagerling pun memberikan beberapa masukannya kepada Indonesia, agar bisa mengembangkan konektivitas internet, sehingga penetrasi juga meningkat dan semua orang bisa menikmatinya.
VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook


“Ada tiga cara untuk mengembangkan konektivitas di negara ini. Selain sosialisasi penggunaan aplikasi, butuh juga konten lokal,” ujar Lagerling saat diskusi IDByte 2015 di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat, 2 Oktober 2015.


Lagerling menjelaskan, sangat penting untuk mengembangkan sosialisasi terhadap penggunaan
service internet
seperti aplikasi. Dia mencontohkan, saat ini, pedagang bisa mencari pelanggan lewat online. Kondisi ini akan semakin mudah jika ada aplikasi yang menyertainya.


“Jadi, sosialisasikan penggunaan
service internet
dan
service online
,” katanya.


Kemudian, yang terpenting, kata dia, adalah perlunya konten lokal. Aplikasi yang sesuai dengan kebudayaan lokal dan dibuat oleh anak bangsa itu harus bisa diakses oleh siapa pun dan di mana pun.


Kedua, dia melanjutkan, terkait dengan harga. Dia malah mewajibkan pengembang atau pelaku dunia online untuk mempertimbangkan pemberlakuan harga miring. Semua dilakukan agar aplikasi dapat diperoleh dengan mudah.


Kemudian terakhir, dia menyarankan agar infrastruktur digital negara harus terus dikembangkan. Wilayah tertinggal dirasa wajib memiliki konektivitas untuk akses internet.


Lagerling memberikan data bahwa sebanyak 150 juta orang di Indonesia saat ini belum terkoneksi ke internet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya