Fitur 'Tersembunyi' dalam Aplikasi Google Keep

Google Keep
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Google Keep merupakan sebuah aplikasi pembuat catatan hanya dengan bersuara. Aplikasi Google itu tak sepopuler aplikasi lainnya, misalnya Gmail, Google Play, Google Hangout, tapi Google Keep menawarkan berbagai kemudahan dan fleksibilitas pengguna internet. Mengingat tak begitu populer, beberapa fitur yang bermanfaat kadang ‘tersembunyi’ dari pengguna. 

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

“Selain membuat catatan dengan suara, pengguna juga dapat menggunakan suara untuk membuat daftar, menambahkan, menghapus, atau mengubah item daftar," tulis Google dalam keterangan tertulisnya, Kamis 26 Oktober 2016.

Menariknya, Google Keep dapat membantu pengguna membuat catatan saat menjelajahi web. Aplikasi ini akan terus berjalan bahkan saat pengguna dalam keadaan offline. 

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur untuk menggandakan catatan Keep ke dokumen dan dapat mengirim catatan tersebut ke aplikasi lain, seperti Gmail, Hangouts, atau Drive.

"Dengan cara ini, Anda dapat dengan cepat membagikan atau memindahkan konten catatan tanpa harus melakukan copy dan paste," tulis Google. 

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Google Keep juga membiarkan pengguna untuk mendapatkan sebuah notifikasi ketika berada dekat dengan destinasi.

Minister Budi Arie Setiadi

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut platform TikTok secara mandiri sudah melakukan take down 10,8 juta informasi hoaks terkait Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024