XL Belum Puas Pengguna Streaming Video 3GB Sehari

Ilustrasi mendengarkan musik.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Operator telekomunikasi XL Axiata mengaku tak ingin berhenti dengan konsumsi data pengguna streaming XL yang mencapai 3 GB sehari. XL Axiata ingin meningkatkan jumlah konsumsi data untuk streaming dari penggunanya.

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

Head of Over The Top (OTT) XL Axiata,  Diana Sulaiman mengatakan, tahun depan XL akan menggandeng penyedia layanan streaming video lagi, untuk meningkatkan konsumsi data penggunanya.

"Tahun depan (akan kerja sama) dengan OTT streaming video, karena (menghabiskan) data lebih banyak. Musik adalah aplikasi, sedangkan video ada genre sendiri. Konsumen (kebanyakan) suka Korea, Hollywood movie," jelas Diana kepada VIVA.co.id dalam keterangannya Sabtu 19 November 2016.

Sukses di Layar Lebar, The Nun 2 Kini Mulai Bisa Ditonton Kapan Saja

Sebelumnya, untuk menyediakan layanan streaming video, XL telah menggandeng Tribe. Sementara itu, untuk streaming musik, XL menggandeng Yonder. 

Diana mengungkapkan, untuk Yonder, pengguna rata-rata menghabiskan data 1 GB per hari, namun Xl mengantisipasi tren penurunan ke depannya.

NASA Luncurkan Layanan Streaming Gratis, Bisa Nonton Apa Saja?

"Tapi itu awal-awal ya. Ke depan, kan sudah di-downloadjadi berkurang terus berkurang," kata Diana. 

Layanan Streaming CATCHPLAY+ dan XL Axiata

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

Nonton film adalah satu hobi yang menyenangkan untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia. Karena itu, mereka kerap mencari layanan streaming yang murah dan terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023