Harbolnas 2016, Ajang Pesta Diskon di Ujung Tangan

Konferensi pers Hari Belanja Online Nasional 2016. perhelatan Harbolnas, yang menawarkan beragam diskon dari sejumlah produk lewat transaksi di Internet. Program ini dilaksanakan selama tiga hari, atau selama 12-14 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 kembali digelar dengan dimeriahkan lebih dari perusahaan dagang elektronik (e-commerce) pada 12-14 Desember 2016. Acara tahunan tersebut menawarkan diskon hingga 95 persen untuk mengajak masyarakat berbelanja online.

Antisipasi Penipuan! 10 Tips Aman Belanja Online Menjelang Lebaran 

Ketua Panitia Harbolnas 2016, Miranda Suwanto, mengatakan tujuan Harbolnas masih sama dengan target tahun sebelumnya, yaitu tetap mengajak masyarakat lebih giat berbelanja melalui ujung tangannya.

Ujung tangan yang dimaksud ini, yaitu masyarakat dapat berbelanja berbagai produk hanya mengandalkan sentuhan tangan di ponsel pintar untuk bertransaksi di e-commerce.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

E-commerce ini hanya menggunakan ujung jari untuk mengakses jutaan produk, kalau offline butuh berjam-jam, kalau e-commerce dalam hitungan menit selesai belanja,” ungkap Miranda yang menjabat Senior Vice President Strategic Partnership Lazada Indonesia di Jakarta, Rabu 7 Desember 2016.

Berbeda dengan tahun lalu, kata Miranda, pada Harbolnas 2016 ada penambahan 48,9 persen jumlah partisipasi e-commerce. Bila tahun lalu diikuti oleh 142 e-commerce, sedangkan tahun ini mencapai 211 e-commerce yang memeriahkan Harbolnas 2016.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

“Dengan semakin banyaknya peserta Harbolnas ini akan semakin menjangkau lebih luas lagi untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat berbelanja secara online,” jelasnya.

Harbolnas merupakan ajang pesta online terbesar yang diselenggarakan sejak 2012. Pada saat itu, peserta e-commerce Harbolnas hanya diikuti lima pihak, tapi sekarang angka peserta sudah ratusan e-commerce yang terlibat di Harbolnas.

Untuk Harbolnas 2016, selain tawaran diskon mencapai 95 persen, para peserta juga menawarkan promo lainnya, berupa buy 1 get 1 free, undian berhadiah mobil, gratis pengiriman barang, tambahan cashback hingga free giveaway.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya