VIVA.co.id – E-commerce Bukalapak mengungkapkan pencapaiannya pada momen hari Belanja Online Nasional 2016. Bukalapak mencatat, transaksi hingga Rp350 miliar saat Hari Belanja Nasional dari 12 sampai 14 Desember 2016. Pencapaian itu meningkat signifikan dibanding momen yang sama pada tahun lalu.
“Transaksi meningkat lima kali lipat lebih besar di hari pertama dibandingkan dengan tahun lalu," ujar Vice President Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Jumat 16 Desember 2016.
Pada saat Harbolnas, Bukapalak khusus menghadirkan fitur nego. Bayu menjelaskan, fitur tersebut laku keras. Hal ini dibuktikan lebih dari 50 persen pengguna menggunakan fitur tersebut saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Dengan fitur nego, pengguna bisa mendapatkan harga lebih murah, karena mereka mendapatkan diskon khusus Harbolnas.
“Jumlah pelapak yang menikmati Harbolnas meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa melalui Harbolnas semakin banyak Pelapak/UKM yang sejahtera,” kata Bayu.
Total produk yang terjual selama tiga hari Harbolnas, Bukalapak mencatat telah mencetak traksaksi lebih dari 1,2 juta barang, mulai dari fesyen, gawai, dan hobi. Bayu menambahkan, menariknya terjadi permintaan yang tinggi pula pada krim Wak Doyok dan emas.
(mus)