Pengguna Messenger Kini Bisa Ngrobol Video di Grup

Obrolan Video Grup, fitur baru di aplikasi Messenger.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Facebook meluncurkan fitur terbaru dalam Messenger, yakni Obrolan Video Grup. Fitur baru dari Messenger ini membuat percakapan di grup terasa berbeda karena bisa saling tatap muka. Obrolan Video Grup sudah tersedia di sistem Android dan iOS. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

"Obrolan tatap muka secara langsung sebagai grup merupakan hal yang sempurna untuk momen-momen spontan di mana teks tidaklah cukup," ujar Product Manager, Messenger, Stephane Taine dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 20 Desember 2016.

Cara menggunakan Obrolan Video Grup di Messenger cukup mudah, dengan mengunduh Messenger versi terbaru, pengguna sudah bisa mengobrol lewat video di grup. Maksimal wajah yang terpampang berjumlah enam orang saja. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Tapi,  jika jumlah pengguna dalam grup lebih banyak, hingga 50 pengguna tetap dapat mendengar dan turut menimpali melalui suara dan tetap terlibat dalam obrolan dengan mengirimkan teks, stiker, emoji dan GIF.  ?

Untuk memulai obrolan video grup, pengguna masuk ke dalam percakapan grup yang sudah tersedia, atau membuat percakapan grup yang baru. Kemudian sentuh ikon video di bagian kanan atas layar untuk masuk ke obrolan video dan semua orang dalam grup akan diberikan notifikasi. 

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Setiap orang dapat bergabung ketika mereka siap, hanya dengan satu sentuhan. Dengan sedikit sentuhan yang berlebih, pengguna juga dapat menghubungi beberapa orang atau seluruh anggota grup.

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024