O2 Medicare, Aplikasi Cari Rumah Sakit Terdekat

Aplikasi O2 Medicare
Sumber :
  • Google Play

VIVA.co.id – Jika Anda berada di lokasi yang tidak familiar, kemudian mengalami gangguan kesehatan, kini hadir solusi dari aplikasi O2 Medicare. Aplikasi tersebut merupakan platform yang memudahkan pengguna mendapatkan akses layanan kesehatan.

Perusahaan Tak Punya Aplikasi Mobile, Siap-siap Ketinggalan

Pada aplikasi terdapat informasi rumah sakit terdekat berupa data diri rumah sakit, jumlah dokter yang tersedia pada saat itu, serta poli apa saja yang tersedia. 

Kemudian Google Maps akan mengarahkan pengguna ke rumah sakit tersebut, perkiraan jarak pengguna dengan rumah sakit terdekat tersebut. Informasi bangsal rumah sakit juga tersedia dalam aplikasi ini. 

Pamer Aplikasi Baru, Dirut PLN Tampil Bikin Podcast

O2 Medicare merupakan nama baru dari Hospitaloka yang merupakan pemenang untuk kategori profesional ajang IBM Linux Challange yang diadakan pada September 2016.

Pendiri IT Corp Hospitaloka Emanuel Setio Dewo mengatakan, selain informasi lokasi rumah sakit. Jika pengguna mengklik ikon rumah sakit tersebut dalam peta, pengguna bisa memperoleh informasi detail rumah sakit tersebut.

New Normal Saat Corona, Belanja Lewat Aplikasi Mobile Jadi Terbiasa

"Misal tersedia Poli apa saja, rumah telepon rumah sakit dan lainnya," kata Emanuel saat ditemui di MidPlaza, Jakarta, Selasa 7 Maret 2017.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapat informasi jadwal praktik dokter spesialis dan bisa langsung booking waktu berobat. Pada aplikasi juga tercatat riwayat berobat dengan catatan medis pribadi dan catatan alergi.

Kemudian tersedia artikel gaya hidup sehat dari sumber terpercaya. Dalam keadaan darurat pengguna bisa memesan mobil ambulans mengantar ke rumah sakit, ambulans ini diklaim punya respons yang cepat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya