Cara Mudah Cari Konten Musik di Google

Ilustrasi/Mesin pencari Google.
Sumber :
  • Pixabay/422737

VIVA.co.id – Aplikasi mesin pencari Google meluncurkan dua fitur terbaru untuk membantu pengguna dalam menemukan informasi seputar musik dengan cara yang lebih cepat. Fitur pertama yakni knowledge panel, yang dirancang menampilkan berbagai informasi terbanyak dicari pengguna internet, mulai dari musisi, album, dan lagu.

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

Knowldge panel dihadirkan agar pengguna internet tak repot menelusuri banyak tautan untuk mendapatkan informasi mengenai musisi yang diinginkan. Lirik lagu pun bisa diperoleh dari sumber yang terpercaya.

"Kita bisa nyari lirik cuma dengan ngomong 'oke Google, lirik lagu Thinking Out Loud' misalnya, langsung keluar lirik yang benar," ujar Search Marketing Manager, Google Indonesia, Mira Sumanti saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 7 Maret 2017.

Terpopuler: Persib Bandung Rekrut Eks Karyawan Google, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Fitur kedua yakni post, yang memungkinkan musisi dan publik figur untuk menginformasikan kegiatan mereka secara real time di penelusuran Google yang terkait dengan mereka.

Terkait hal ini Google sudah mengajak beberapa musisi Indonesia untuk bekerja sama, salah satunya Iwan Fals. Ia menyambut baik mengenai pembaharuan fitur pada Google Apps tersebut.

Eks Karyawan Google Gabung ke Persib Bandung, Pernah Dekat dengan Bambang Pamungkas

"Sekarang kita sebagai musisi bisa langsung memberikan informasi yang mereka inginkan di halaman pertama Google, jadi lebih cepat dan praktis buat kita semua. Misalnya, saya akan memberikan jadwal konser saya yang berikutnya lewat post di Google ini," kata Iwan. (mus)

Google Play

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Di tengah beragamnya tradisi dan kebiasaan masyarakat, kamu bisa menikmati Ramadhan dengan Google yang memberikan berbagai informasi dan pengalaman berwarna.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024