Facebook Kenalkan Emotikon Dislike

Tombol downvote pada Facebook diklaim berbeda dengan dislike.
Sumber :
  • www.geek.com

VIVA.co.id – Awal Maret ini, Facebook menguji coba emoji baru untuk memberi reaksi tidak setuju pada pesan di Messenger. Emoji ini dikenal juga dengan tombol ‘dislike’.

Mark Zuckerberg Berani Larang Pengguna Facebook Messenger

Setelah uji coba, akhirnya Facebook mengumumkan, tombol ‘dislike’ sudah bisa digunakan di platform Messenger. Emoji ‘dislike’ merupakan salah satu dari rangkaian emoji baru yang dinamakan Messenger Reactions.

"Messenger Reactions merupakan sebuah cara untuk memberikan reaksi di pesan seseorang dengan emosi yang lebih spesifik, secara cepat membenarkan apa yang dikatakan atau mengungkapkan apa yang Anda rasakan dengan cara yang lebih ringan dan menyenangkan," tulis Facebook dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 24 Maret 2017.

Facebook Messenger Lebih Telanjang dari WhatsApp

Selain emoji ‘dislike’, juga ada emoji lainnya seperti jempol, ‘love’, senyum, ‘wow’, sedih, marah, dan lainnya. Cara menggunakan, Messenger Reactions, cukup tekan dan tahan sebuah pesan, dan kemudian geser jari ke kanan dan ke kiri untuk memilih emoji.

Biasanya reaksi emoji hanya bisa dilakukan jika pengguna memperbaharui status. Namun, tombol ‘dislike’ adalah sesuatu yang baru dan tidak akan ditawarkan sebagai respons terhadap status. Meski banyak pengguna yang meminta agar 'dislike' dihadirkan sebagai reaksi terhadap status.

Fitur Pesan Menghilang Hadir di Instagram dan Messenger

Facebook mencatat, reaksi emoji pada status menghasilkan sebanyak 300 miliar emoji. Lebih dari setengah emoji adalah 'love'. (hd)

Logo Facebook.

Facebook Uji Coba Fitur End-to-end Encryption, Nyusul WhatsApp

Facebook telah menguji fitur enkripsi ujung ke ujung (E2EE) secara default di platform obrolan Messenger-nya terbatas terhadap beberapa orang pada minggu ini.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2022