Intip Fitur-fitur Baru 'YouTube' Lokal

Ilustrasi video live
Sumber :
  • www.pixabay.com/geralt

VIVA.co.id – MeTube, platform layanan streaming video lokal menghadirkan fitur terbaru, MeTube Live. Fitur itu memungkinkan pengguna bisa melakukan video live kapan pun dan di mana pun.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

"MeTube Live, video live dari MeTube dan akan hilang dalam 24 jam," ujar Special Staff to Group CEO, Digital Technology PT Global Mediacom Tbk, Irvan Nasrun di sela peringatan 1 tahun MeTube di Gedung MNC Tower, Jakarta, Jumat 24 Maret 2017.

Irvan mengatakan, MeTube juga dilengkapi dengan fitur chatting. Dengan demikian, pengguna lain yang menyaksikan bisa membubuhi komentar mereka.

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Video live kini tengah 'ngetren' di kalangan pengguna media sosial. Pemain pemula ialah Facebook, dengan Facebook Live, lalu diikuti Instagram yang masih milik Facebook dengan Instagram Story. Pemain media sosial lainnya juga merilis fitur live.

MeTube mengklaim menjadi yang pertama merilis fitur video live di antara pemain layanan streaming video. YouTube sebagai layanan serupa milik Google bahkan belum memiliki fitur yang sedang 'ngetren' itu.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Selain MeTube Live, yang baru dari MeTube adalah MeTube Event. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa menyaksikan suatu event secara live. Video diliput oleh pengguna lain yang menyaksikan event tersebut.

"Misal sebuah konser, kan enggak semua orang bisa ke sana," ujar Irvan.

Saat ini, MeTube telah mempunyai 60 ribu pengguna. Mereka menargetkan peningkatan pengguna tahun ini menjadi 1 juta orang. Konten di layanan streaming video lokal ini tercatat mencapai 1 juta konten. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya