Sandal Pintar dengan Chip Dibanderol Rp1,4 Juta

Sandal dan kaki Yaya Toure bikin heboh jumpa pers
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Saat sandal yang baru dibeli hilang, pasti akan sangat menyesakkan dada. Apalagi jika harganya mahal. Tapi apakah Anda mau jika membeli sandal mahal namun dilengkapi dengan chip canggih?

Demi Gift TikTok, Pemuda Ini Nekat Tampar Wajah Pakai Sandal Jepit hingga Menghitam

Produsen merek alas kaki ternama, Hari Mari membuat terobosan baru. Mereka membuat sandal pintar dengan mengandalkan chip yang tersisipkan di dalamnya. Chip itu dibuat oleh perusahaan bernama Prova.

Dilansir Cnet, Hari Mari mengajak Prova karena perusahaan itu telah berpengalaman dalam teknologi chip. Beberapa brand fashion juga mengandalkan chip buatan Prova ini, yang kerap meletakkannya di dalam kemeja, atau barang jualan lain, untuk mempermudah pemeriksaan keaslian barang.

Dokter Tirta Sambut Baik Kolaborasi Dua Sahabat Anak Kos

Namun fungsi chip yang tersemat dalam sandal Hari Mari tidak hanya untuk menandakan keaslian produk tapi lebih dari itu. Chip tersebut bisa mengirimkan data pemakai sandal, mulai dari profil, sampai frekuensi pemakaian sandal, termasuk juga dengan keluhan pengguna terkait lecet setelah menggunakanya.

"Dari data itu, kami ingin lebih mengenal para pembeli sehingga bisa memberikan ide untuk pelayanan yang lebih baik ke pelanggan. Mana produk yang diinginkan, apa yang dilakukan terhadap produk tersebut. Dari situ, kami bisa juga menciptakan produk lain, termasuk konten dan marketing yang sesuai," ujar pendiri Hari Mari, Jeremy Stewart. (mus)

Enzy Storia Tampil Elegant & Chic Pakai Sandal Jepit, Yuk Contek Padu Padannya
Ganjar Pranowo memperbaiki sandal jepit seorang anak kecil

Momen Ganjar Perbaiki Sandal Jepit Anak Kecil yang Terlepas saat Acara Purnatugas Gubernur

Ribuan warga hadir dalam acara perpisahan Ganjar Pranowo yang purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023