WhatsApp Siapkan Fitur Pembayaran Antarpengguna

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MIH83

VIVA.co.id – Layanan pesan instan populer, WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru menyesuaikan tren digital. Aplikasi itu sedang mengembangkan solusi pembayaran antarpengguna pada platform mereka. Namun, fitur ini kemungkinan tidak akan tersedia ke semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Langkah WhatsApp masuk ke dalam fitur pembayaran digital itu, karena menyesuaikan tren aplikasi dompet mobile di pasar India. Di Negeri Bollywood itu, aplikasi dompet mobile seperti Paytm dan MobiKwik begitu populer.

WhatsApp memang merupakan aplikasi pesan instan paling populer di India, lebih dari 200 juta pengguna memakai WhatsApp. Untuk itu aplikasi milik Facebook ini dipandang ingin menggali hal baru dalam bisnisnya. 

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Dikutip dari Express, Selasa 4 April 2017, sinyal pengembangan fitur pembayaran itu terendus belum lama ini, saat perwakilan WhatsApp berdiskusi dengan Pemerintah India. Materi diskusi dikabarkan membahas dukungan WhatsApp bagi sistem pembayaran yang diluncurkan National Payment Corporation of India, yaitu Unified Payments Interface (UPI). 

Perwakilan yang berdiskusi dengan Pemerintah India, yaitu salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton. Dia berdiskusi bagaimana cara WhatsApp bisa berkontribusi terhadap visi India dalam pembangunan e-commerce. 

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Terkait dengan kabar pengembangan fitur pembayaran di India, juru bicara WhatsApp tidak membantahnya meski juga tak menegaskan secara langsung. 

"India adalah negara penting bagi WhatsApp, dan kami terus mempelajari bagaimana kami bisa makin berkontribusi bagi visi Digital India," kata juru bicara WhatsApp dikutip dari Mashable. 

UPI sangat terbuka dengan layanan pihak ketiga, untuk itu akan memungkinkan WhatsApp menggabungkan teknologi pembayarannya pada platform mereka. 

"Kami sedang mengeksplorasi bagaimana kami bisa bekerja dengan perusahaan-perusahaan yang berbagi visi ini dan terus mendengar masukan dari pengguna kami," kata jubir tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya