'Font Dubai' di Microsoft, dari Dubai untuk Dunia

Downtown Dubai skyline from Dubai Creek Harbour
Sumber :
  • Dokumentasi Discover Dubai

VIVA.co.id – Mendengar nama kota Dubai, ingatan Anda bakal lekat dengan berbagai terobosan, salah satunya yang terkenal adalah gedung tertinggi di dunia. Pemerintah Dubai tak berhenti melahirkan terobosan baru. Terbaru, Dubai kini mendapat keistimewaan pada platform Microsoft, dengan kehadiran font khusus bernama bernama Dubai. 

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Dikutip dari New York Times, Rabu 3 Mei 2017, pengumuman font Dubai di Microsoft Office 365 itu muncul pada akhir pekan lalu. Divisi regional Microsoft di Dubai dan putra mahkota Dubai, Pangeran Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, bersama-sama mengumumkan kehadiran font Dubai melalui akun Twitter. 

Sang putra mahkota menyebutkan, font Dubai itu sebagai proyek khusus yang merefleksikan warisan dan budaya Uni Emirat Arab untuk dunia. 

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Font baru pada platform Microsoft itu hadir dalam aksara Arab dan latin. Pangeran Hamdan menyatakan, hadirnya font Dubai di Microsoft merupakan bentuk menyampaikan ekspresi Dubai pada dunia. 

"Ekspresi mengenal tanpa batas.Ekspesi adalah kekuatan dan kebebasan. Ekspresi itu mendefinisikan siapa diri Anda," kata dia. 

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya