Kecerdasan Gadis Ini Melebihi Einstein dan Hawking

Si jenius Rajgauri Pawar.
Sumber :
  • NDTV.com

VIVA.co.id – Rajgauri Pawar (12) memiliki tingkat kecerdasan (IQ) melebihi ilmuwan Albert Einstein dan Stephen Hawking. Ia mencatat nilai tertinggi 162 dalam tes IQ Mensa di Manchester, Inggris.

Momen Unyu Prabowo Bertemu Kenneth Matthew Si Anak Jenius, Dipanggil 'Opung Wowo'

Gadis remaja asal India ini bahkan mengalahkan Einstein dan Hawking yang keduanya memiliki IQ 160. Mengutip situs Independent, Senin, 8 Mei 2017, Pawar juga memiliki rekor IQ tertinggi untuk seseorang berusia di bawah 18 tahun.

Menurut Mensa, Pawar merupakan satu dari 20 ribu orang yang bisa meraih nilai tertinggi di seluruh dunia. "Saya sedikit gugup sebelum ujian tapi tidak masalah dan saya sangat senang melakukannya dengan baik," katanya.

Albert Einstein Pernah Sebut Berdirinya Israel Membawa Bencana

Pawar telah bergabung dengan British Mensa IQ Society sebagai anggota setelah mendapat nilai menakjubkan. Mensa adalah salah satu organisasi paling eksklusif di dunia. 

Satu-satunya cara untuk bergabung adalah mencetak dua rekor teratas dalam tes IQ yang terkenal tersebut.

Terpopuler: Pengakuan John Kei soal Penembakan, Anies Dilarang Isi kuliah Umum di UGM

Didirikan pada 1946 di Oxford oleh Lancelot Lionel Ware dan Roland Berrill, misinya adalah untuk "mengidentifikasi dan mendorong kecerdasan manusia untuk kepentingan kemanusiaan".

Sementara itu, Surajkumar Pawar, ayahnya, mengatakan bahwa apa yang dilakukan putrinya itu tidak terlepas dari bimbingan keluarga dan guru-gurunya di sekolah.

"Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa usaha para guru dan dukungan keluarga," ungkap dia, yang juga bekerja sebagai ilmuwan di University of Manchester.

Altrincham Grammar School for Girls, sekolahnya Pawar, juga mengungkapkan kebahagiaan mereka atas prestasi yang ditoreh anak muridnya yang jenius itu.

"Semua orang senang. Dia adalah murid yang sangat disukai dan kami semua mengharapkan hal-hal besar darinya," ujar Andrew Barry, guru matematika Pawar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya