Pengguna PC di Indonesia Menurun

Ilustrasi.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Pixies

VIVA.co.id – Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia mencatat penggunaan PC atau Personal Computer di Indonesia cenderung mengalami penurunan. Hal ini ditengarai oleh meningkatnya penggunaan telepon seluler pintar di kalangan publik.

Praperadilan Ditolak, Pengacara Aiman Witjaksono: Kami Semua Kecewa

"Segala sesuatunya sudah mobile," kata Ketua APKI Soegiharto Santoso di Jakrta Convention Center, Jumat, 12 Mei 2017.

Meski begitu, kata pria yang akrab disapa Hoky ini, penurunan penggunaan PC tersebut bukan berarti peminat PC menghilang. Sebab, katanya, peminat PC umumnya masih datang dari kalangan programmer.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

"Kebutuhan programmer untuk bekerja kan tidak bisa di gadget. Gadget itu hanya bisa menggantikan, mungkin untuk pesan barang, mencari berita dan sebagainya," kata Hoky.

Atas itu, ia tetap optimistis penjualan dan pemakaian PC akan tetap stabil meski memang mengalami penurunan. Salah satu yang bisa menjadi alasan adalah, pengguna PC dan telepon seluler, umumnya hanya berkaitan dengan kebutuhan akses internet.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

"Stabil (penjualan). Sedangkan gadget (kenaikan penggunaan) bisa sampai 50 sampai 70 persen. Sekarang yang benar-benar penting itu kan akses internetnya," katanya.

THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024