WhatsApp Bicara Fitur Paku Payung

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MIH83

VIVA.co.id – WhatsApp meluncurkan fitur baru bernama Pin Chat atau fitur dengan ikon paku payung. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan percakapan tertentu dengan orang lain. Seperti namanya, Pin Chat memudahkan pengguna untuk menghubungi tiga kontak prioritas atau grup WhatsApp.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Dengan fitur itu, obrolan pengguna yang dipilih akan disematkan ke bagian teratas WhatsApp. Chat yang disematkan ini memungkinkan pengguna untuk memilah dan menyimpan pesan penting yang hendak dibaca nanti. 

"Dengan Pin Chat, Anda tidak perlu khawatir menggulirkan daftar panjang percakapan. Entah itu untuk mengirim teks kepada anggota keluarga atau teman. Kini pengguna dapat menghubungi tiga grup terpenting atau obrolan pribadi ke bagian atas daftar obrolan mereka,” kata WhatsApp dalam keterangannya, dikutip dari The Independent, Senin 22 Mei 2017.

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Aplikasi pesan instan milik Facebook itu menuturkan, untuk menggunakannya cukup mudah. Pengguna cukup ketuk dan tahan obrolan yang diinginkan, lalu ketuk ikon pin di bagian atas layar.

Baca: Pelajar Indonesia borong penghargaan sains internasional

Kebijakan Baru WhatsApp Jadi Pintu Masuk Pedofil

Mengetuk dan menahan obrolan juga memungkinkan Anda membungkam atau mengarsipkannya. Selain itu, Pin Chat juga berguna untuk membatalkan percakapan yang disematkan.

Tak hanya Pin Chat, WhatsApp juga menguji fitur ‘unsend’, yang memungkinkan Anda mengingat pesan dalam jangka waktu tertentu, setelah Anda menekan kirim.

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022