Ramadan, Google Kenalkan 'Teman Baru' untuk Pelanggan

Google meluncurkan 'Google Teman Ramadan'.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Memasuki bukan suci Ramadan, Google merilis fitur baru yang bertujuan memanjakan pelanggan, #GoogleTemanRamadan.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Fitur ini sengaja dihadirkan mengingat Ramadan merupakan salah satu momen yang erat dengan penggunaan teknologi. Oleh karena itu, fitur ini diklaim dapat membantu produktivitas pengguna di sepanjang Ramadan menjadi lebih mudah.

Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan, peluncuran Google Teman Ramadan merupakan cara untuk memudahkan pelanggan mengakses informasi selama bulan puasa.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

"Kami ingin terus memastikan penggunanya memaksimalkan penggunaan teknologi saat bulan Ramadan. Tentunya melalui ponsel pintar mereka sehingga membuat rutinitas menjadi lebih mudah," katanya, di Jakarta, Senin 29 Mei 2017.

Veronica menjabarkan fitur Ramadan kini telah tersedia di Google Search, di mana semua informasi mengenai Ramadan dapat ditemukan dalam satu tujuan. Mulai dari resep untuk berbuka, ucapan salam, hingga mengetahui kapan matahari akan terbenam.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

"Fitur yang kami hadirkan ini berdasarkan pencarian terbanyak selama bulan Ramadan. Sebut saja pencarian tinggi di Google Search tentang menu buka puasa, jalur mudik dan tempat ngabuburit," tutur Veronica.

Ia kemudian mencontohkan mencari lokasi berbuka puasa melalui fitur 'Cari Meja' di Google Maps. Fitur ini telah bekerja sama dengan Qraved dan Chope.

"Di 'Cari Meja', kita bukan hanya bisa menemukan restoran terdekat, tetapi memesan meja secara langsung dari Google Maps, sekali pun kita lagi di perjalanan," paparnya.

Tak hanya itu, Veronica menambahkan kalau pihaknya juga telah mempersiapkan konten khusus Ramadan YouTube Shelf. Konten ini berisi lagu, resep masak hingga konten Ramadan yang khusus dibuat oleh para YouTube creators.

Adapun bagi pecinta gaming, Google menyiapkan promosi khusus #SalipLevel untuk bermain game favorit melalui Kartu Hadiah Google Play.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya