Tiga Fitur Baru WhatsApp yang Tak Ada di Android

Fitur WhatsApp album
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA.co.id – WhatsApp merilis beberapa fitur baru yang akan membuat penggunanya makin mudah dalam berkomunikasi pada platform tersebut.  Aplikasi pesan instan milik Facebook itu merilis tiga fitur baru untuk pengguna berbasis iOS. Namun fitur ini tidak ada pada pengguna Android.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Dikutip dari Trustedreviews, Rabu, 7 Juni 2017, fitur pertama yakni pengguna iOS nantinya bisa mengirim foto album. Pembaharuan ini tentu akan menjadi cara yang berbeda dibanding sebelumnya. Pengguna WhatsApp berbasis iOS tak lagi kirim gambar satu per satu ke pengguna lainnya.

Nantinya foto album yang dikirimkan akan muncul sebagai sebuah grid. Dengan mengetuk grid tersebut maka semua gambar yang dilampirkan akan muncul. 

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Fitur kedua masih seputar gambar atau foto. Pengguna WhatsApp pada perangkat iOS kini bisa memfilter warna file foto, video sampai GIF. Filter foto ini seperti pada pemfilter warna di Instagram. Sebelum dikirimkan, pengguna akan melihat preview atau pratinjau hasil filter foto dan bisa mengeditnya. 

WhatsApp untuk iOS menyediakan filter warna file dalam empat opsi yakni black and white, cool, chrome, dan film.

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Fitur ketiga yang dihadirkan berguna untuk membalas pesan dengan cepat kepada pengguna iOS lainnya. Biasanya pengguna membalas pesan WhatsApp dengan mengetikkan langsung. Kini, fitur baru itu memungkinkan pengguna membalas dengan menggeser pesan balasan yang sudah ada dan ditaruh di bagian paling bawah. 

Cara membalas pesan ini dirasa akan bisa menjadi solusi saat banyak thread yang muncul dalam grup WhatsApp atau pesan percakapan dengan pengguna lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya