Menteri Ini Curhat Jarang Buka Puasa Bareng Istri

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menceritakan kisahnya selama menjalani puasa tahun ini. Ia mengaku hanya memiliki waktu beberapa kali untuk berbuka puasa bersama istrinya.

Wamenaker Afriansyah Noor Hadir di Open House Jokowi di Istana Negara

"Selama bulan Ramadan tahun ini, saya berbuka (puasa) bersama istri cuma dua atau tiga kali. Istri saya sudah paham, keluarga juga demikian. Yang penting saling mengingatkan. Sekarang ini nggak harus fisik (hadir), ada virtual sekarang," kata dia, di kediamannya Jalan Widya Chandra V nomor 27, Jakarta, Minggu 25 Juni 2017.

Ia juga tak segan bercerita mengenai momen tak terlupakan dan makanan kesukaan selama Idul Fitri yang pernah dijalaninya. Seperti biasa, sejak bujangan dan menjadi anak rantau, Chief RA - sapaan Rudiantara, selalu mudik ke rumah orangtuanya di Bogor, Jawa Barat.

Meriahkan Lebaran, KSAD Jenderal Maruli Hadiri Open House di Rumah Dinas Pangkostrad

Akan tetapi, setelah orangtuanya meninggal dunia, ia tidak pernah kembali lagi ke kota Hujan itu. "Tradisi Lebaran dulu saya selalu pulang ke (rumah) orangtua dan selalu setelah salat Ied bersama. Nah, setelah orangtua saya meninggal, apalagi bertugas di pemerintahan, jadi tidak sempat (pulang ke Bogor), karena banyak open house," jelasnya.

Meski begitu, Rudiantara mengaku selalu menyempatkan diri berkunjung ke rumah kakak dan adiknya. "Sekarang (open house) siang, dulu pagi. Nah, saya manfaatkan waktu (berkunjung) ke kakak dan adik," papar dia.

Prabowo Hadiri Open House di Rumah Dinas Airlangga

Untuk urusan perut saat Lebaran, Rudiantara tidak mau ambil pusing. Ia menyatakan cocok dengan semua jenis makanan selama momen Idul Fitri. Untuk itulah, tak ada spesifikasi tersendiri mengenai makanan kesukaannya, baik saat kumpul keluarga maupun open house.

"Pastinya ada ketupat, opor ayam, krecek atau sambal goreng ati. Begitu-gitu aja lah sama. Dulu dapat THR dari om dan tante, paling sering dulu itu. Sekarang udah nggak lah," tutur Rudiantara.

Raffi Ahmad

Aktivitas Tetap Padat Sejak Lebaran, Raffi Ahmad Ungkap Kondisi Kesehatan

Di hari pertama Lebaran, Raffi Ahmad pergi ke Bandung bersama keluarga, sama seperti tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024