Dipuji Fans, OnePlus Malah Minta Maaf soal Keluhan

OnePlus 5
Sumber :
  • Twitter/@oneplus

VIVA.co.id – Setelah OnePlus meluncurkan ponsel pintar berbodi keramik, OnePlus 5, vendor smartphone asal China tersebut menuai banyak pujian. Para konsumen yang telah menggenggam dan memiliki pengalaman dalam mengoperasikannya, menyampaikan sejumlah pujian untuk OnePlus di Twitter. 

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Akan tetapi, keanehan terjadi. Akun pelayanan OnePlus, @OnePlus_Support justru menjawab komentar kepuasan pelanggan dengan permintaan maaf. Banyak yang menduga, akun tersebut dijalankan oleh robot, setelah beberapa balasan jawaban tak nyambung disampaikan akun Twitter OnePlus tersebut.

Jawaban tidak nyambung terlihat dari beberapa postingan pujian pemilik OnePlus 5 di Twitter.

Waspadalah! Ini Daftar Ponsel dengan Radiasi Tinggi

"Saya mendapatkan 9 jam SOT (screen on time) pada OnePlus 5 milik saya dengan penggunaan ringan! Ini gila, bahkan lebih baik dari (OnePlus) 3T @getpeid @OnePlus_IN @oneplus @Oneplus_Police," tulis akun Sarath Ramakrishna melalui akun @imsarathrk, Minggu 9 Juli 2017.

Kemudian, selang sehari setelahnya, yaitu Senin 10 Juli 2017 pada pukul 22:29, akun resmi @OnePlus_Support menanggapinya. Tapi akun itu menganggap pujian itu dengan sebuah keluhan dan menjawabnya.

5 HP Pendatang Baru Siap Jegal Samsung, Xiaomi, Oppo Cs di Indonesia

"Maaf untuk itu. Bolehkah kami tahu sejak kapan Anda mendapatkan notifikasi masalah ini? Bolehkah kami tahu sejauh mana troubleshooting yang telah Anda lakukan untuk memperbaikinya?" jawab akun tersebut.

Kalimat yang dilontarkan Sarath sama sekali tidak bermaksud untuk mengeluh justru dia ingin mengabarkan semua orang dia menyukai masa pakai baterai di OnePlus 5. Sementara @OnePlus_Support salah mengira ini sebagai keluhan, dan membalasnya dengan meminta lebih banyak informasi.

Jawaban akun OnePlus itu pun dibalas oleh pengguna Twitter lainnya.

"Inilah kualitas dukungan," tulis warganet Dwaipayan Barman lewat akun pribadinya @DwaipayanBarman.

Lagi-lagi akun OnePlus itu menjawab dengan balasan tak nyambung. Akun OnePlus itu memohon.

"Maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami telah menghubungi tim India kami, dan seorang spesialis akan menghubungi Anda segera mungkin, untuk mendapatkan dukungan lebih lanjut," ujar @OnePlus_Support.

Banyak yang mengira, balasan akun @OnePlus_Support dikarenakan insiden yang terjadi sebelumnya, yaitu keluhan pelanggan efek 'jelly' saat pengguna men-scroll OnePlus 5 mereka. Buntut dari efek yang aneh pada layar itu, OnePlus dibombardir kritik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya