Menyusuri Stasiun Antariksa di Google Street View

Peta Street View di Stasiun Antariksa Internasional
Sumber :
  • Google Maps

VIVA.co.id – Google mengumumkan inovasi baru dalam Google Maps. Perusahaan raksasa digital dunia asal Amerika Serikat itu mengumumkan telah menambahkan peta Stasiun Antariksa Internasional atau ISS ke dalam peta Google Street View mereka.

Usai Jebak Pemotor Jutaan Rupiah, Bengkel Nakal di Sentul Tutup

Dengan masuknya stasiun antariksa tersebut, kini pengguna Google bisa menyusuri, menyelami suasana dalam stasiun tersebut. 

Dikutip dari Express, Senin 24 Juli 2017, pengguna Google Mpas bisa menjelajahi tur pada 15 modul yang ada di stasiun tersebut. 

5 Potret Lucu Google Street

Proyek penambahan ISS dalam Google Street View merupakan proyek yang panjang selama enam bulan. Pengambilan gambar dilakukan oleh astronaut Badan Antariksa Eropa, Thomas Pesquet. Proyek Google Street View di ISS ini dikerjakan berkat kerja sama antara Badan Antariksa AS dan Marshall Space Flight Centre. Dalam perekaman foto nuansa dalam ISS, proyek ini menggunakan kamera DLSR dan perangkat lain yang sudah ada di ruang nirgravitasi di ISS. 

Kemudian data gambar yang diambil oleh Pesquet dikirim ke Bumi dan oleh Google diubah dengan panorama 360 derajat sehingga menghasilkan peta Street View di luar angkasa.

Pria Ini Gendong Ransel 20 Kg agar Kalian Tidak Tersesat
Viral Mobil Google Maps Nyasar Masuk Kebun

Viral Mobil Google Maps Nyasar Masuk Kebun, Evakuasi Dibantu Warga

Dalam video yang viral di media sosial, tampak mobil Google Street View yang bertugas merekam gambar jalan itu nyasar hingga masuk ke trek yang terjal.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2023