Nama Android O Dirilis Saat Gerhana Matahari Total?

Android Nougat.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA.co.id – Google sudah siap merilis sistem operasi Android terbaru, Android O. Sejauh ini nama resmi Android O masih simpang siur. Perusahaan digital raksasa itu belum memutuskan nama yang akan disandang Android O. Ada yang menduga Android terbaru bernama Oreo, Orange creamsicle, Oatmeal cookie dan lainnya. 

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Namun yang menarik, dikutip dari Mashable, Minggu 13 Agustus 2017, Google kemungkinan akan merilis nama Android O pada 21 Agustus, hari saat Amerika Serikat dilanda gelap total atau Gerhana Matahari Total. 

Managing Editor laman Android Police David Ruddock mengatakan, informasi itu berasal dari salah seorang sumber, yang menyatakan peluncuran penerus Android Nougat tersebut dibarengkan dengan momen spesial fenomena alam tersebut. Namun Ruddock mengakui, sumber yang dimaksud belum bisa diverifikasi, apakah sahih atau tidak keterangannya. 

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS
10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Gerhana Matahari Total akan melintasi Amerika Serikat pada 21 Agustus 2017 atau malam 22 Agustus waktu Indonesia. Fenomena kegelapan total akan melewati beberapa negara bagian di AS, seperti Kentucky, Missouri, dan Illinois. Gerhana Matahari Total itu memang terasa spesial bagi warga AS, sebab hampir seabad atau 99 tahun area Negeri Paman Sam belum pernah menyaksikan Gerhana Matahari Total. 

Sebelumnya, Gerhana Matahari Total terakhir yang terjadi di Bumi melewati wilayah Indonesia, pada 9 Maret 2016. (mus)    

Sampul game FIFA 16

10 Game Sepakbola Offline

Game sepakbola adalah game yang sangat digemari dan dimainkan oleh banyak orang, tidak terkecuali di perangkat Android.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022