Facebook Mulai Ditinggalkan Anak Muda

media sosial facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id – Penggunaan Facebook di Amerika mulai mengalami pelambatan. Pasalnya, anak muda di AS lebih suka menggunakan media sosial berbagi foto seperti Instagram dan Snapchat.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Hal ini diungkapkan oleh perusahaan riset eMarketer, seperti dikutip dari Phys.org, Rabu, 23 Agustus 2017. Menurut eMarketer, komunitas online di Facebook masih menunjukkan pertumbuhan, namun rata-rata penggunanya adalah orang-orang tua atau mereka yang berusia 24 tahun ke atas.

"Kami melihat remaja dan anak muda telah berpindah ke Snapchat dan Instagram. Kedua platform ini dianggap mampu mengakomodir cara anak muda berkomunikasi, yakni melalui konten visual," ujar Oscar Orozco, analis senior dari eMarketer.

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Namun begitu, perpindahan anak muda ke Instagram tidak terlalu berpengaruh signifikan pada pertumbuhan Facebook, karena diketahui sebagian besar saham Instagram dimiliki oleh Facebook. Hal ini membuat Facebook masih sedikit 'terkoneksi' dengan anak-anak muda tersebut.

Orozco melaporkan bahwa Snapchat dan Instagram akan mengalami pertumbuhan yang signifikan tahun ini setiap bulannya. Untuk Snapchat, pertumbuhannya mencapai 25,8 persen setahun menjadi 79,2 juta pengguna aktif per bulan. Sedangkan pertumbuhan Instagram mencapai 23,8 persen tahun ini menjadi 85,5 juta pengguna aktif per bulan.

Stevie Agnecya Sempat Curhat Pernah Disantet Sebelum Meninggal Dunia

"Meskipun penggunaan aplikasi Facebook menurun untuk segmen remaja, namun para pemasang iklan masih bisa menggapai mereka melalui Instagram," katanya.

eMarketer juga memprediksi jika tahun ini snapchat akan mengambil alih pamor Facebook dan Instagram di mata anak muda, atau di bawah usia 24 tahun, untuk pertama kalinya. (ase)

Stevie Agnecya dan Hard Gumay

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Sebuah perbincangan terakhir antara mendiang Stevie Agnecya dan peramal terkenal Hard Gumay lewat direct message (DM) Instagram terungkap. Kabar ini pun langsung viral.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024