Robot Humanoid Bantu Proses Check-in di Bandara

Ilustrasi generasi milenial.
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Salah satu maskapai penerbangan di Selandia Baru memperkenalkan robot humanoid untuk memudahkan penumpang saat check-in.

Perpanjangan Diskon Tarif LRT Jabodebek hingga April 2024 Tergantung Hal Ini

Maskapai Air New Zeland memperkenalkan Robot CANdroid pertama - yang biasa disebut Chip - bertugas membantu penumpang saat check-in di bandara sejak Senin, 21 Agustus kemarin.

Chief Executive Officer Air New Zealand Avi Golan mengatakan, percobaan ini memungkinkan perusahaannya untuk memberikan layanan terbaik bagi penumpang, serta memberikan pengalaman di masa depan.

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

"Kami juga bereksperimen dengan memberikan gagasan bahwa awak kabin kami suatu hari nanti menggunakan HoloLens milik Microsoft di atas pesawat kami," kata Golan, dikutip situs Travel Nine, Rabu, 23 Agustus 2017.

Robot humanoid berwarna hitam dan putih ini dapat berinteraksi dengan penumpang meski tidak memiliki mulut. CANdroid mampu berkomunikasi dengan penumpang melalui layar sentuh yang tersemat di dadanya.

Viral 2 Ojol Ribut di Stasiun Poncol Semarang, Begini Kata Polisi

Robot ini juga bisa memindai boarding pass penumpang tepat di atas mata robot melalui sebuah gelombang, yang memungkinkan mereka naik pesawat bersamaan. Eksperimen yang berlangsung selama seminggu ini akan berakhir Jumat, 25 Agustus mendatang.

Execitive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana

Cegah Lonjakan Lalu Lintas Saat Mudik Lebaran, AP II Operasikan East Flyover di Bandara Soetta

Jembatan tersebut pun sudah dilakukan proses uji coba.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024